waktu terbaik untuk mengonsumsi teh hijau

Waktu Terbaik Mengonsumsi Teh Hijau

Sobat Fresher, anda tentu sudah paham dan mengetahui berbagai manfaat teh hijau. Tidak hanya baik untuk meningkatkan imunitas bagi tubuh, teh hijau juga baik bagi seluruh kesehatan tubuh. Namun, tahukah sobat fresher ternyata terdapat waktu terbaik untuk mengonsumsi teh hijau? Jawabannya iya, waktu yang tepat akan membuat anda mendapatkan manfaat yang maksimal dan optimal dari teh hijau. Berikut Mr.Fresh rangkum informasi mengenai waktu terbaik mengonsumsi teh hijau berikut ini :

1. Sesudah makan
Teh hijau akan memberikan hasil yang optimal jika anda mengonsumsinya sesaat sesudah makan. setelah sesudah makan, minumlah segelas teh hijau. Anda dapat menambahkan juga perasan lemon untuk menambahkan rasa pada teh hijau yang anda minum. Teh hijau juga akan melancarkan sistem pencernaan dan mencegah munculnya gangguan pencernaan. Teh hijau akan memberikan hasil yang optimal apabila anda selalu rutin mengosumsi teh hijau sesudah makan.

2. Antara waktu makan
Apabila anda baru memulai untuk mengonsumsi teh hijau, sangat disarankan untuk mengonsumsi teh hijau di antara waktu makan. Untuk pada saat pertama mengonsumsi, ini tidak akan terasa berat. Namun, pilihlah teh hijau yang alami dan baik untuk dikonsumsi. Untuk konsumen pemula, anda dapat memulai untuk mengonsumsi teh hijau dengan satu gelas teh hijau per hari. Selanjutnya, anda bisa meningkatkan porsi asupan jika anda sudah terbiasa mengonsumsinya.

3. Sore hari
Anda termasuk penggemar teh hijau? anda bisa mengonsumsi teh hijau di waktu sore hari atau pada saat anda sedang bersantai. Usahakan untuk menghindari minum teh hijau sesudah makan malam atau sebelum tidur. Karena, teh hijau bisa saja dapat mengganggu pola tidur anda. Sehingga, waktu terbaik untuk mengonsumsi teh hijau adalah di waktu sore hari. Terdapat berbagai pilihan aroma teh hijau, anda bisa mencoba berbagai aroma seperti aroma jasmine ataupun madu.

4. Sesudah sarapan
Apabila anda termasuk “morning person”, maka anda bisa mengonsumsi teh hijau di pagi hari. Akan tetapi, anda tidak disarankan untuk minum teh hijau terlalu pagi, minumlah sesudah anda menyelesakan sarapan. Idealnya yaitu, minum segelas teh hijau 30 menit sesudah sarapan. Ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda.

5. Tidak dalam kondisi perut kosong
Sangat tidak disarankan bagi anda mengonsumsi teh hijau dalam kondisi perut kosong. Sebagian orang percaya, minum segelas teh hijau sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini tidaklah benar. Karena hingga pada saat ini, belum ada bukti yang menunjukkan kebenaran teori tersebut. Alih-alih dapat memberikan manfaat bagi kesehatan anda, justru dapat menimbulkan gangguan kesehatan apabila anda mengonsumsinya sebelum makan.

6. Di musim dingin
Teh hijau merupakan sumber terbaik yang kaya akan nutrisi dan antioksidan, sehingga sangat baik dikonsumsi pada saat musim dingin. Meski Anda tergolong pecinta teh hitam, tidak ada salahnya apabila anda mengonsumsi teh hijau di musim dingin untuk menambah energi dan vitalitas tubuh anda. Minum segelas teh hijau pada saat satu jam sesudah makan siang, hindari mengonsumsinya di malam hari.

7. Di musim panas
Tidak hanya baik dikonsumsi pada saat musim dingin, teh hijau juga bermanfaat pada saat musim panas. Oleh karena itu teh hijau baik untuk mencegah dehidrasi. Minumlah dua cangkir teh hijau sesaat sesudah makan siang. Selain itu, anda juga dapat mengonsumsinya kapanpun anda mau sesuai dengan waktu terbaik yang sudah dijelaskan diatas. Sebagian orang rutin mengonsumsi teh hijau hingga tiga gelas per hari. Karena, diyakini dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan energik serta baik untuk kesehatan tubuh. 

Demikian informasi yang Mr.Fresh bagikan mengenai waktu terbaik mengonsumsi teh hijau. Semoga Bermanfaat. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme