Kopi Hilangkan Stres

Pekerjaan dan kegiatan menumpuk ataupun jadwal keseharian yang membosankan? Ya! Kita memang tidak bisa menghindari munculnya kebosanan atau stres yang muncul akibat aktivitas sehari-hari yang kita lakukan.

Tahukah Fresher kebosanan yang melanda bisa mengakibatkan kita tidak fokus akan pekerjaan yang kita lakukan. Jika tidak fokus maka buyarlah segala kerja kita. Bahkan, penelitian ilmiah menunjukkan, otak orang dewasa dapat fokus dan berkonsentrasi secara efektif selama 25 menit, tetapi setelah itu pikiran tidak lagi lagi fokus. Oleh karena itu kita harus perhatikan jika tanda-tanda stres muncul segera lakukan hal yang bisa menyegarkan kembali pikiran kamu.

Ada beberapa cara yang bisa Fresher lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran yang suntuk juga stres. Seperti dikutip dari kompas.com berikut Mr.Fresh rangkumkan informasinya untuk kamu.

1. Mendengarkan musik
Musik yang menenangkan sangat bermanfaat untuk sumber daya mental. Jernihkan pikiran Fresher hanya dengan duduk sambil hanyut dalam musik yang indah. Jika Fresher senang bermain musik, itu sangat baik, segera keluarkan piano tua kamu atau unduh aplikasi musik pada handphone dan mulai mainkan.

2. Melakukan Olahraga
Berolahraga tidak hanya memberi manfaat bagi kesehatan fisik tetapi juga bagi kesehatan pikiran kita lho. Berolahraga secara teratur maka badan Fresher akan bugar dan pikiran akan segar.

3. Yuk Tertawa
Tertawa adalah obat terbaik untuk menghilangkan kebosanan. Tertawa dan humor melepaskan endorfin yang dapat meningkatkan mood serta perasaan bahagia.

4. Bermain Teka Teki
Otak yang lelah justru bisa disegarkan dengan bermain teka teki. Otak Fresher senang ditanya dan menjawab sesuatu yang membingungkan.  Jadi ketika merasa lelah belajar atau bekerja, cobalah untuk menyelesaikan suatu pertanyaan yang menyenangkan untuk menguatkan otak kamu.

5. Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial. Selain menjadi kebutuhan, bersosialisasi juga dapat menjaga agar otak kita tetap segar. Cobalah berhubungan dengan orang-orang baru ataupun menelepon teman lama. Pergaulan yang baru atau obrolan yang baru akan menarik minat Fresher dan menyegarkan otak kamu.

6. Ambil tidur pendek
Tak ada yang lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan tidur pendek. Segera setelah tidur pendek, Fresher akan merasa lebih baik dan lebih bisa menyelesaikan pekerjaan dibandingkan ketika kamu sedang lelah.

7. Hiruplah sesuatu yang berbau enak
Nyalakan lilin beraroma favorit Fresher atau hiruplah bau secangkir kopi panas atau makanan kesukaan? Menghirup sesuatu yang berbau enak dapat menyegarkan pikiran Anda.

8. Pijat
Tubuh yang penat, pikiran yang kusut alangkah nikmatnya jika kita bisa santai sejenak dan menerima pijitan yang menyegarkan tubuh. Pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres.

9. Yuk Mandi
Mandi juga bisa meredakan stres dan penat. Mandilah dengar air hangat atau berendamlah untuk menambah rileks badan Fresher. Mandi air hangat dapat membuat otot serta pikiran Fresher menjadi rileks.

10. Berangan-angan
Untuk sesaat, biarkan imajinasi Fresher berkelana seperti saat masa kanak-kanak. Hal tersebut juga dapat menyegarkan pikiran sehingga kamu bisa kembali fokus pada tugas di hari-hari berikutnya.

Yuk yuk semangat, banyak cara yang bisa Fresher lakukan untuk mengembalikan semangat yang menurun. Hava a nice day Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme