Mengembalikan Semangat Kerja

Bersemangat dalam setiap aktivitas yang kita lakukan adalah hal yang positif. Dengan semangat kita bisa menjalani aktivitas dengan ringan dan santai. Dengan semangat kita bisa dengan positif mencari solusi dari permasalahan yang menghadang. Tapi apa jadinya kalau semangat diri kita sedang menurun?

Bagaimana kalau rasa jenuh melanda dan menurunkan semangat kita? Rasa jenuh memang terkadang menghadang tetapi jangan biarkan rasa jenuh itu mengalahkan Fresher yak!

Ada beberapa tips untuk Fresher menghilangkan rasa jenuh. Seperti dikutip dari situs okezone.com berikut Mr.Fresh rangkumkan tips untuk meningkatkan lagi semangat Fresher.

1) Mengingat saat-saat menyenangkan ketika meraih kesuksesan menjadi pemicu bagi kelenjar adrenalin untuk bekerja lebih aktif. Sehingga kita pun terangsang untuk kembali bersemangat, kreatif, dan percaya diri.

2) Bicarakan masalah anda dengan orang terdekat yg mengerti keadaan kita. Siapa tahu dia memiliki solusi atas permasalahan tersebut. Jangan selalu berfikir Fresher bisa menyelesaikan semua masalah sendiri. Sangat diperlukan untuk kita berbagi atau melakukan curahan hati dengan orang terdekat. Curahan hati tidak hanya bermanfaat untuk mencari jalan keluar dari masalah yang kita hadapi, tetapi juga bermanfaat meringankan beban yang selama ini kita pikul sendiri.

3) Perubahan penampilan dapat mengalirkan energi baru yang positif sehingga dapat membangkitkan semangat yang mulai meredup. Dengan penampilan baru yang fresh dapat memunculkan semangat terbarukan dari diri kita. Orang lain pun akan merasa segar melihat penampilan Fresher yang baru.

4) Salurkan rasa suntuk di kantor dengan melakukan aktivitas yang kita sukai. Seperti marathon DVD, berkaroke ria, travelling, atau memasak. Dengan melakukan hobi Fresher bisa mendapatkan kesenangan dan kepuasan. Oleh karena itu setelah melakukan hobi biasanya akan timbul kembali semangat untuk melakukan aktivitas rutin.

Selalu nyalakan semangat dan gairah dalam menjalani kehidupan termasuk dalam rutinitas harian Fresher. Sebab, semua akan terasa lebih berwarna ketika kita memiliki gairah dalam menjalaninya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme