asal usul mesin cuci

Apakah Fresher mencuci menggunakan mesin cuci? Jika biasanya mesin cuci yang membantu anda dalam membersihkan jangan lupa juga memberikan perawatan harian kepada mesin tersebut. Apakah memerlukan petugas khusus untuk membersihkan mesin cuci? Tidak selalu. Perawatan harian bisa Fresher lakukan sendiri. Caranya pun tidak sulit.

Poin-poin Kunci

1) Membersihkan mesin cuci secara rutin dapat mematikan spora jamur yang kerap muncul di lingkungan yang lembap

2) Bersihkan mesin cuci bau dengan deterjen yang mengandung pewangi

3) Pastikan Anda menggunakan deterjen dengan takaran yang tepat pada saat mencuci guna mencegah penumpukan residu—informasi takaran dapat Anda temukan pada kemasannya

4) Untuk mencegah bau tak sedap pada mesin cuci, biarkan pintu mesin cuci sedikit terbuka untuk membiarkan udara bersirkulasi di dalam tabung. Cara ini juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri.

Tahapan Mencuci

1. Atur mesin cuci dengan penyetelan normal menggunakan air panas. Tuangkan dua cangkir cuka atau dua cangkir jus lemon ke dalam air. Biarkan mesin cuci melakukan pencucian sebagaimana biasanya.

2. Biarkan mesin cuci melakukan siklus mencuci menggunakan air panas. Metode ini akan merontokkan kotoran, sabun serta aneka deposit yang mengendap di dalam mesin cuci.

3. Lepaskan dispenser softener saat siklus pencucian dengan air panas selesai. Rendamlah dispenser tersebut dalam baskom air panas dan berikan beberapa tetes sabun cuci piring. Bersihkan dispenser itu menggunakan spons. Angkat dari baskom kemudian bilas dengan air lalu keringkan dengan kertas tisu kemudian kembali pasang.

4. Seka dispenser pemutih dan tutup tabung dengan cairan pembersih serba guna yang terbuat dari satu cangkir cuka dan dua cangkir air. Basuh serta bersihkan dengan tisu kertas dan gunakan cotton buds untuk membersihkan daerah yang sulit dijangkau seperti celah-celah di mesin cuci.

5. Kembali nyalakan mesin cuci untuk melakukan pencucian dengan siklus biasa menggunakan air panas. Kali ini jangan tambahkan cuka atau jus lemon ke dalam mesin cuci. Tahapan ini dilakukan untuk membilas kotoran, sisa sabun serta mineral.

6. Untuk membersihkan bagian luar, Anda bisa mengelapnya menggunakan kain halus yang telah dicelupkan ke dalam cuka. Setelah dibersihkan, cobalah memeriksa selang serta daerah lain dan pastikan tak ada keretakan, bagian longgar atau hal lain yang membutuhkan penggantian komponen.

Mudah kan Fresher, yuk lakukan perawatan mesin cuci secara berkala agar mesin cuci anda tetap awet dan terjaga kebersihannya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme