sebarkan energi positive

Fresher apakah kamu termasuk orang yang sangat mudah berubah mood nya? Tahukah Fresher, mood dari diri kita ternyata juga bisa mempengaruhi orang-orang sekitar. Mood positive bisa membantu menyebarkan semangat positive sedangkan mood yang buruk dari seseorang juga bisa menular dan membuat mood orang sekitar menjadi terganggu.

Nah, untuk apa memelihara mood buruk? Kenapa tidak kita sebarkan energi positive kita kepada orang lain? Seperti dikutip dari life.viva.co.id, Huffington Post menyatakan bahwa tak perlu melakukan hal-hal besar, cukup memberikan perhatian dan kebaikan tulus dengan cara berikut:

Tersenyum
Ini mungkin terdengar biasa saja, tapi ada manfaat besar di balik senyuman. Tidak hanya mampu meningkatkan kebahagiaan sendiri, penelitian juga menunjukan bahwa tersenyum pada orang tidak dikenal bisa membuat mereka merasa terhubung.

Menulis pesan
Membuat catatan kecil berisi ungkapan bagaimana Fresher menghargai orang-orang di sekitar akan membuat hari mereka lebih cerah. Sekadar mengingatkan makan atau memberikan semangat positif bisa meningkatkan suasana hati. Fresher pun akan merasa bahagia saat bisa membuat orang lain tersenyum.

Pujian
Ini juga bisa menjadi cara termudah dan efektif untuk membuat suasana hati seseorang menjadi baik. Asalkan pujian yang diberikan benar-benar tulus. Penelitian menemukan bahwa pujian dapat memberikan efek positif sama seperti saat seseorang menerima hadiah uang tunai.

Pelukan
Jika seseorang yang Fresher sayangi sedang mengalami hari yang melelahkan atau bahkan buruk maka memeluknya bisa menjadi obat ampuh. Menurut penelitian, pelukan bisa melepaskan oksitosin atau dikenal juga sebagai hormon kebahagiaan.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Fresher lakukan untuk menyebarkan energi positif. Beragam cara lain seperti mendengarkan keluh kesah, mencoba menghibur dengan menceritakan kisah lucu atau isnpiratif, memberi saran positif yang membangun juga bisa kamu lakukan. Yuk sebarkan energi positif kita agar suasana lingkungan menjadi lebih baik.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme