Apakah baju Fresher sering berbau apek karena tidak kering saat penjemuran? Bau apek dari baju yang lembab sangat mengganggu dan baunya akan tetap tertinggal bahkan jika kamu mencoba menyamarkannya dengan menyemprot pewangi pakaian. Yang harus kamu lakukan adalah mencegah agar pakaian kamu tak berbau apek. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

1.Jangan Rendam Terlalu Lama
Mencuci dalam durasi yang ideal sehingga pakaian tak terlalu lama direndam. Karena hal tersebut bisa menyebabkan bau apek oleh rendaman sabun dan kotoran. Sebaiknya setelah dicuci segera dibilas dan diperas airnya.

2.Perhatikan posisi menjemur
Pada saat menjemur jangan tumpuk pakaian dan sebaiknya pakaian digantung atau dilebarkan sehingga kelembaban bisa menguap dengan baik. Jangan juga menempatkan cucian satu dengan yang lainnya terlalu rapat. Hal ini bisa mencegah bau apek pada baju.

3.Semprotkan Pewangi
Setelah pakaian 3/4 kering, semprot pakaian dengan cairan pewangi. Dengan begitu harumnya tak banyak terbuang oleh penguapan atau tenggelam dalam sisa rendaman. Setelahnya kamu bisa menyetrika seperti biasa, atau tambahkan pelicin bila suka.

4.Gunakan Kamper
Jika sudah memastikan bahwa pakaian kering dan rapi kemudian simpanlah dalam lemari. Gunakan kamper untuk mencegah kemungkinan bau lainnya.

Silahkan coba tips di atas ya Fresher, atau percayakan saya urusan cuci mencuci ke Simply Fresh Laundry “Juaranya Laundry Kiloan” dengan pilihan pewangi yang beragam dan segar tahan lama.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme