stair

Tidak sempat ke gym atau lapangan untuk olahraga? Jangan jadikan alasan ya Fresher! Melakukan olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kamu juga berolahraga di dalam rumah. Mau tahu caranya? Berikut Mr.Fresh berikan 6 ide olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Tidak sempat ke gym atau lapangan untuk olahraga? Jangan jadikan alasan ya Fresher! Karena ada banyak macam olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Mau tahu caranya? Berikut Mr.Fresh berikan 8 ide olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

1) Pergunakan Anak Tangga
Dengan naik turun tangga kamu bisa meningkatkan metabolisme badan, meningkatkan aliran darah, meningkatkan detak jantung, meningkatkan kekebalan pada nyeri sendi serta kram kaki dan membakar kalori. Jika di rumah hanya memiliki 1 atau 2 step anak tangga saja, kita dapat menyiasati melangkah dengan teknik maju dan mundur sampai beberapa kali hitungan.

2) Spot Jogging
Jika tidak sempat jogging di luar rumah, jika tidak mempunyai treadmill maka lakukan jogging di tempat. Pilih tempat di rumah yang luas / ruangan yang luang, sehingga memungkinkan untuk berlari di tempat. Lakukan seolah-olah sedang berlari atau melakukan treadmill.

3) Skipping / Loncat tali
Melakukan lompat tali selama 10 menit di halaman rumah sama dengan membakar kalori saat lari 8 menit per mil. Lompat tali berperan juga bangun kepadatan tulang serta tingkatkan kemampuan badan secara detail.

4) Dance / Menari
Menari adalah salah satu yang terbaik untuk latihan penurunan berat badan. Setel musik dan gerakan badan kamu. Selain bermanfaat untuk membakar kalori menari juga bersifat menyenangkan.

5) Sit Up & Push Up
Gerakan ini cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Bila belum terbiasa untuk push up maka kamu bisa mengerjakannya dengan bertumpu pada dinding (posisi berdiri) atau meja. Dengan sit up & push up bisa membantu membentuk perut serta membangun otot bisep serta trisep dan menguatkan tulang belakang serta bahu.

6) Jumping Jack
Gerakan pada senam SKJ’88 ini benar-benar dapat menjadi latihan penurunan berat badan. Pilihlah tempat yang nyaman untuk melakukan sedikit gerakan efektif ini dan mulailah melompat sana. Sementara Fresher melompat, dari posisi kaki rapat, lompat dan ke posisi kaki terbuka dan bertepuk tangan di atas kepala.

Yuk lakukan secara rutin paling tidak 15-30 menit. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga bukan Fresher?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme