4 Manfaat Dahsyat Terima Kasih

4 Manfaat Dahsyat Terima Kasih

Siapa yang tidak pernah mengucapkan kata terima kasih ?

Hal tersebut mungkin sudah menjadi kebiasaan dalam keseharian tetapi tahukah Fresher kalau mengucapkan terima kasih ternyata ada kaitannya dengan kesehatan tubuh dan mental kita ?

Seperti dikutip dari life.viva.co.id, disebutkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh Prof. Paul Mills dari University of California menyebutkan bahwa, tingkat kesehatan mental dan fisik, ternyata bisa ditingkatkan melalui perilaku dan pikiran positif, salah satunya ialah perasaan ketika mendengar dan mengucapkan ungkapan “terima kasih.”

Ingin tahu lebih detil mengenai manfaat kesehatan tubuh dengan mendengar dan mengucapkan terima kasih Fresher ? Yuk simak informasi dari Simply Fresh Laundry dalam 4 Manfaat Dahsyat Terima Kasih.

1. Penelitian Paul Mills terhadap 186 pasien penderita gangguan jantung juga penderita penyakit depresif seperti gangguan tidur, vertigo hingga stres mengungkapkan hasil positif yang dapat meningkatkan kesehatan pasien.

Hasil positif terbukti dengan meningkatnya kualitas tidur, memperbaiki mood, dan mengurangi peradangan yang bisa memicu terjadinya penyakit kardiovaskuler, seperti penyakit jantung dan serangan stroke.

2. Penelitian lain dari Robert A. Emmons, seorang profesor psikologi di University of California, menyebutkan bahwa ucapan terimakasih yang kita berikan kepada seseorang ternyata memberikan manfaat kepada kesehatan diri kita sendiri. Secara simultan pikiran kita akan membawa kesehatan pada tubuh karena merasakan kepuasan batin dan pikiran.

3. Membuat seseorang merasa dihargai
Mengucapkan terimakasih akan memunculkan perasaan dihargai bagi orang yang mendengarnya. Perasaan tersebut akan menumbuhkanmental positif bagi seseorang.

4. Menumbuhkan keinginan untuk terus berbuat baik
Ucapan terima kasih yang tulus diterima orang lain akan membuat orang tersebut akan termotivasi untuk kembali berbuat kebaikan dilain kesempatan. Ia akan semakin banyak menebar kebaikan di setiap waktu.

Nah, bagaimana Fresher ? Sudah ucapkan terima kasih hari ini ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme