4 Tips Merawat Resleting Dompet

4 Tips Merawat Resleting Dompet

Dompet kesayangan atau tas kesayangan menjadi tidak berfungsi karena resleting tas rusak ?

Pasti sangat menganggu ya Fresher, ya tentu saja! Karena resleting adalah salah satu bagian yang memastikan dompet atau tas kita bisa berfungsi sempurna. Jika resleting rusak tentu saja dompet tidak menjadi aman karena isi dalam dompet bisa keluar tanpa Fresher ketahui.

Nah, untuk mencegah resleting dompet menjadi cepat rusak maka kali ini Mr.Fresh akan berikan tipsnya untuk anda. Simak ya tips 4 Tips Merawat Resleting Dompet ala Simply Fresh Laundry berikut ini.

1. Perhatikan kapasitas tas
Isilah Tas dengan sewajarnya. Tas yang terlalu penuh tidak baik juga karena isi tas tersebut bisa mendesak resleting. Kondisi demikian bisa membuat resleting anda lekas rusak.

2. Jangan tarik paksa resleting
Sering kita menemui resleting tas tiba-tiba macet dan agak sulit untuk menutupnya. Jika itu terjadi apa yang biasanya anda lakukan Fresher ? Mungkin anda akan sedikit memaksa agar resleting bisa berfungsi lancar tetapi sebaiknya jangan lakukan hal itu karena bisa  mengakibatan kerusakan yang fatal pada resleting.

Kondisi resleting yang macet bisa jadi disebabkan oleh adanya kain atau benang yang menghalangi,maka benang atau kain tersebut harus dilepaskan dahulu. Macet juga bisa terjadi karena resleting tidak lurus dan akan patah bila di paksa tarik atau resleting agak seret dan kurang pelicin.

3. Beri pelicin
Untuk kondisi resleting agak seret maka anda bisa mengatasinya dengan diberi pelicin. Pelicin yang paling mudah diberikan adalah body lotion, minyak telon atau lilin secukupnya.Usahakan setiap 2 minggu sekali resleting anda di beri pelicin. Pelicin membuat pergerakan resleting dan gigi lebih lancar.

Tapi Fresher harus ingat, jangan terlalu banyak memberikan pelicin agar tidak mengotori tas. Gunakan kapas yang sudah dibasahi pelicin untuk mengoleskannya dengan berhati-hati. Cuka juga bisa digunakan untuk mengatasi resleting yang macet karena kandungan asam dalam cuka akan melonggarkan partikel-partikel penyebab kemacetan. Cuka juga bisa mengatasi resleting yang berkarat.

4. Keringkan resleting segera
Jika anda mencuci atau membersihkan tas maka pastikan bagian resleting segera anda keringkan agar tidak memunculkan kemungkinan resleting menjadi berkarat.

Mudah bukan Fresher ? Yuk berikan perawatan terbaik untuk tas dan dompet anda, termasuk perawatan untuk resletingnya ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme