4 Tips Bakar Lemak Dengan Berjalan

Fresher, apa olahraga favorit anda? Apakah anda termasuk yang suka olahraga ringan seperti berjalan kaki? Seperti dikuti dari situs vemale.com biarpun termasuk olahraga ringan jika anda tahu tips nya maka berjalan juga bisa jadi cara untuk bisa membakar kalori atau lemak lebih banyak.

1. Gerakan lengan Anda
Saat berjalan, perlu diperhatikan sikap tubuh Anda. Sebaiknya  Anda juga ikut mengayunkan tangan Anda ke depan, belakang, samping kanan dan kiri bergantian seirama. Dengan begini, selain membakar kalori lebih banyak, Anda sekaligus juga melakukan peregangan otot lengan.

2. Berjalan lebih jauh
Secara berkala tambahkan jarak yang Anda tempuh saat berjalan. Mungkin pada hari pertama Anda bisa berjalan memutari blok rumah anda kemudian selanjutnya berjalan lebih jauh lagi. Jika Anda malu berjalan sendirian, ajak teman, pasangan atau hewan peliharaan Anda ikut serta. Dengan berjalan lebih jauh, Anda otomatis membakar lebih banyak lemak.

3. Tetapkan tujuan Anda
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka tetapkan tujuan itu dan berjalanlah lebih jauh dan lebih lama. Anda mungkin mematok sampai perempatan di seberang sana, atau mematok pada pos satpam di depan perumahan dan lain sebagainya untuk membuat Anda termotivasi terus berjalan. Hal ini cukup efektif membuat Anda membakar kalori lebih banyak.

4. Menaiki dan menuruni tangga
Jika Anda ingin membakar lemak lebih banyak, maka menaiki dan menuruni tangga bisa sangat efektif, sekaligus juga melatih kardio. Beri waktu 10 menit untuk aktivitas ini, tidak perlu terburu-buru, pelan saja dan nikmati.

Berjalan kaki merupakan olahraga ringan yang juga bermanfaat, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, jalan kaki ampuh untuk mencegah obesitas dan diabetes. Jalan kaki juga mampu meredakan depresi, stres, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan bahkan mengurangi kemungkinan patah tulang pinggul hingga 40%.

“Perubahan fisik yang Anda lakukan karena Anda jalan kaki mungkin tidak akan langsung terlihat hasilnya. Namun jika Anda melakukannya secara teratur, jalan kaki yang Anda lakukan hanya setengah jam sehari mampu mengurangi semua penyakit kronis dan penuaan dini,” ujar Dr James Brown dari the School of Life and Health Sciences di Aston University.

Bagaimana Fresher? Berjalan olahraga ringan yang banyak manfaatnya jadi yuk mulai kita lakukan secara teratur ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme