6 Tips Merawat Celana Chino

6 Tips Merawat Celana Chino

Tahukah Fresher model celana chino atau jogger ? Yap! Model celana yang satu ini bisa dibilang celana kekinian yang sedang ngetren hampir disemua kalangan baik anak muda hingga orang tua.

Celana casual yang satu ini memang sangat nyaman dikenakan. Memiliki model yang unik dengan adanya karet dibagian bawah kaki, celana ini memiliki model yang tidak terlalu ketat tetapi sekaligus nyaman dikenakan untuk beraktifitas.

Untuk perawatannya celana chino anda harus bisa membedakan dari bahan yang digunakan celana tersebut. Hmm..agak bingung pasti ya Fresher. Tetapi tenang, ada cara mudah yang bisa membantu agar celana chino yang anda beli bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Berikut Mr.Fresh bagikan informasinya untuk anda dalam 6 Tips Merawat Celana Chino :

1. Pertama-tama, cek dahulu apakah celana chino anda memiliki washing care label atau tidak. Jika ada maka bacalah terlebih dahulu sebelum anda memulai mencuci. Washing care label akan membantu anda memberikan cara perawatan yang tepat. Disana biasanya ada dituliskan bagaimana prosedur pencucian termasuk suhu air yang digunakan untuk mencuci dan juga petunjuk suhu pada saat penyetrikaan.

2. Mr.Fresh menyarankan anda untuk mencuci celana chino menggunakan tangan agar treatment yang diberikan bisa sesuai dengan kondisi celana anda tetapi jika anda ingin menggunakan mesin cuci maka pilih mode gentle pada mesin cuci anda ya.

3. Disarankan juga jangan terlalu sering mencuci celana chino cukuplah 2 minggu sekali jika celana anda tidak terlalu kotor karena pencucian yang terlalu sering dikhawatirkan akan membuat celana lebih cepat menipis.

4. Untuk pencucian manual jangan sikat terlalu keras celana anda, lakukan spotting untuk melihat bagian celana yang kotor kemudian bersihkan bagian celana yang kotor tersebut dengan lebih intens.

5. Untuk proses penjemuran balik celana chino anda sehingga bagian dalam berada di luar. Sinar matahari yang terlalu terik bisa membuat celana anda cepat pudar dan juga membuat tesktur kain menjadi kasar. Hindari penggunaan mesin pengering karena dapat mengubah bentuk jeans dan penyusutan jeans.

6. Pada proses setrika gunakan suhu sedang agar panasnya tidak merusak celana anda. Terlebih pada bagian karet di bawah celana, sebisa mungkin hindari suhu yang terlalu panas agar tidak merusak kelenturan karet celana anda.

Cukup mudah bukan Fresher ? Selamat mencoba untuk memberikan perawatan agar celana chino anda lebih awet ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme