4 Tips Mudah Agar Celana Training Awet

4 Tips Mudah Agar Celana Training Awet

Untuk Fresher yang pecinta olahraga mengenakan pakaian yang nyaman saat mengolah tubuh pasti jadi salah satu perhatian utama. Setuju Fresher ?

Pakaian wajib apa yang biasanya anda kenakan saat olahraga ? Kalau Mr.Fresh sih biasanya akan mengenakan kaos yang menyerap keringat plus celana training untuk kegiatan olahraga seperti aerobik, jogging, bersepeda atau bulutangkis.

Bagaimana dengan anda Fresher ? Yap! Training menjadi jenis celana pilihan yang paling sering digunakan pada saat berolahraga. Bahan dan bentuknya yang fleksibel sangat memudahkan anda dalam bergerak.

Nah, kondisi olahraga yang membuat anda banyak bergerak dan berkeringat tentu membuat Fresher harus memberikan perawatan terbaik bagi pakaian olahraga, termasuk celana training yang dikenakan. Pencucian dan perawatan celana training yang salah akan menyebabkan warna celana anda mudah pudar atau bahkan menjadi kusam.

Kali ini Mr.Fresh akan berikan tips mudah perawatan celana training anda. Simak ya dalam 4 Tips Mudah Agar Celana Training Awet.

1. Hindari mengucek celana training terlalu keras karena dikhawatirkan celana bisa menjadi melar. Hal tersebut dikarenakan biasanya celana training terbuat dari bahan campuran katun dengan nylon serta spandek. Bahan Nylon dan spandex akan mudah melar jika dilakukan pencucian terlalu keras.

2. Jangan merendam terlalu lama karena celana akan mudah rusak dan warna akan menjadi kusam. Lakukan perendaman celana training dengan air berdetergen dalam waktu kurang lebih 15 menit saja.

3. Peras celana training dengan sempurna untuk membuatnya lebih cepat kering saat dijemur dan menghindari bau tak sedap.

4. Untuk suhu setrika atur suhu sedang karena suhu panas yang tinggi dapat menyebabkan karet celana berkurang tingkat elastisitasnya.

5. Pada saat proses menjemur celana pastikan bagian dalam berada di luar. Hal ini dilakukan agar celana tidak terpapar langsung panas matahari yang dapat menyebabkan warnanya menjadi memudar.

6. Untuk mencuci celana training sebaiknya dilakukan secara manual karena dikhawatirkan penggunaan mesin akan membuat celana anda mudah melar.

Yuk selamat mencuci dan membersihkan celana training anda ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme