4 Tips Tidur Sahur Aman

4 Tips Tidur Sahur Aman

Masih seputar sahur ni Fresher.

Jika kemarin Mr.Fresh berikan info seputar bahaya langsung tidur setelah sahur dalam Hati-Hati Ini Resiko Tidur Setelah Sahur maka kali ini Mr.Fresh akan berikan tips sederhana agar tidur setelah sahur anda bisa lebih nyaman.

Yuk simak tipsnya dalam 4 Tips Tidur Sahur Aman berikut ini:

1. Tidur lebih awal adalah cara pertama yang bisa Fresher lakukan. Dengan tidur lebih awal akan membuat anda memiliki waktu tidur yang cukup sehingga saat bangun sahur anda tidak mengantuk lagi.
2. Awalkan waktu sahur anda. Untuk makan berat anda bisa lakukan lebih awal jangan mepet mendekati waktu imsak. Dengan jeda waktu yang cukup maka anda bisa tidur dengan kondisi perut yang sudah selesai mencerna.
3. Perlu diingat bahwa tubuh perlu waktu untuk mencerna makanan paling tidak 2 jam setelah anda makan.
4. Untuk memberikan waktu bagi perut mencerna makanan maka anda bisa melakukan beberapa aktivitas terlebih dahulu seperti membereskan makanan yang masih ada, mencuci piring dan gelas kotor, menunaikan ibadah terlebih dahulu seperti sholat subuh, berdzikir dan membaca Al-Qur’an.

Itu tadi 4 Tips Tidur Sahur Aman, semoga bermanfaat untuk anda ya Fresher. Tetapi ingat jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk selalu tidur atau bermalas-malasan karena tetap menjadi produktif selama berpuasa tentu lebih baik.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme