4 Tips Trik Perawatan Sling Bag

4 Tips Trik Perawatan Sling Bag

Tas sling bag yang simpel dan fungsional biasanya selalu menjadi pilihan saat anda hang out dan ingin tetap tampil stylish. Apakah anda salah satu pecinta tas jenis ini Fresher ? Ya! Tas yang awal mulanya merupakan tas para pengantar surat Royal Mail di Inggris ini memang banyak digemari karena gayanya yang simpel tetapi tetap stylish.

Tas ini memiliki dua keunikan, yaitu simpel namun masih terlihat formal, dan masih terlihat feminin dalam garis desain yang terlihat kokoh. Tetapi walaupun terlihat kokoh anda tetap harus perhatian akan perawatan dan kebersihannya lho Fresher. Nah, jangan khawatir dulu akan perawatan apa yang harus anda lakukan karena Mr.Fresh akan berikan tipsnya untuk anda dalam 4 Tips Trik Perawatan Sling Bag:

1. Perawatan Tas Sesuai Bahan
Untuk bahan kulit- Gunakan pembersih khusus, seperti krim pelembut khusus bahan kulit. Untuk tas berjenis kulit asli biasanya minim perawatan dan cukup disemir 1-2 kali setahun. Jika tas terkena debu atau kotoran ringan, cukup lap dengan kain lembut untuk membersihkannya.

Untuk bahan kain atau kanvas- Cuci sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Umumnya, tas jenis ini memerlukan pencucian sekali dalam sebulan jika Anda rutin menggunakannya setiap hari. Namun jika Anda terbiasa berganti tas, maka cucilah jika sudah terlihat kotor saja.

Untuk pencucian strap atau tali tas akan lebih baik jika anda mencucinya dengan cara melepaskannya. Bahan strap tas cenderung lebih cepat kotor karena sering tersentuh tangan. Tetapi ingat saat pencuciannya juga perlu diperhatikan bahannya ya.

2. Perawatan Bagian Dalam Tas
Bagian dalam tas biasanya luput dari perhatian, padahal biasanya terdapat banyak kantung/ compartment yang rentan dimasuki kotoran-kotoran kecil. Untuk itu, jangan lupa untuk rutin membersihkan bagian dalam tas ini dengan cara menarik keluar furing kain di dalamnya, bentangkan di atas tempat sampah lalu tepuk-tepuk agar seluruh kotoran kecil jatuh sampai bersih.

3. Perhatikan penggunaannya
Sesuaikan banyaknya barang bawaan anda dengan ukuran tas yang anda gunakan. Karena jika tas membawa beban diluar kapasitasnya sudah tentu akan mudah merusak jahitan atau merobek tas anda. Beban berlebihan juga bisa membuat strap tas tidak kuat menanggung beban sehingga bisa membuat jahitannya mudah lepas.

4. Perhatikan penyimpanan tas
Perhatikan penyimpanan tas agar tidak merubah bentuknya. Karena beberapa orang terbiasa hanya menumpuk koleksi tas mereka dalam lemari. Akan lebih baik jika Fresher bisa menyimpan setiap tas secara terpisah dan pastikan disimpan dalam dustbag untuk menghindari kemungkinan debu mengotori tas yang anda simpan. Jika tempat penyimpanan tas anda tertutup rapat maka anda harus ingat untuk secara rutin membiarkan aliran udara masuk sehingga sirkulasi udara yang baik bisa terjaga. Untuk mempertahankan bentuk tas, Anda juga bisa menyisipkan gumpalan kertas atau kantung plastik di dalamnya.

Yuk berikan perawatan terbaik untuk koleksi sling bag kesayangan anda Fresher. Ingat ya, tas yang awet adalah yang selalu mendapatkan perawatan secara rutin dan jika anda tidak sempat maka percayakan langsung ke laundry langganan anda yuk, tentu saja di Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme