5 Fakta Berbagi Kebaikan, Membuat Anda Semakin Bahagia

Sejak kapan Fresher selalu dianjurkan agar berbuat kebaikan? Ya sejak kecil keluarga dan guru kita selalu mengajarkan untuk berbagi kebaikan.

Berbuat baik tidaklah sulit, tidaklah harus dengan mengeluarkan biaya untuk berbagi kebaikan. Tetapi hebatnya semakin banyak menebar kebaikan, semakin banyak buah manis yang akan Anda petik.

1. Melakukan kebaikan apapun dan ikhlas akan membuat Anda lebih bahagia
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan percobaan pada beberapa orang. Mereka diminta untuk melakukan 3 kebaikan setiap hari. Hasilnya, 94 persen partisipan berhasil menurunkan kadar depresi. Hal ini disebabkan karena saat Anda melakukan kebaikan, otak akan melepas hormon bahagia dan hormon yang menekan stres. Sehingga Anda merasa lebih baik dan bahagia.

2. Memberi pelukan akan membuat Anda bahagia
Pelukan akan membuat seseorang lebih kuat dan bahagia. Terlebih jika kita memeluk seseorang yang sedang mempunyai masalah. Ada rasa nyaman saat seseorang mendapat pelukan, pelukan dapat merangsang kinerja hormon baik, yaitu oksitosin dan serotonin yang membuat Anda merasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan kesepian serta amarah. Sehingga dipercaya bahwa pelukan itu menjadi dukungan yang sangat hebat, melebihi kata-kata.

3. Tulis ucapan terima kasih
Sering lupa mengucapkan terima kasih melalui tulisan? Lakukanlah dan tingkat stres Anda akan berkurang. Saat seseorang memberi hadiah dan memberi dukungan dalam hal apapun, ucapkan terima kasih melalui tulisan. Cobalah dan rasakan keajaiban ucapan terima kasih melalui tulisan.

4. Kerja sosial bersama-sama memberi banyak manfaat
Kerja sosial tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang mendapat bantuan, tapi semua orang yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang sering jadi relawan atau kerja sosial memiliki risiko lebih rendah mengalami tekanan darah tinggi. Mereka juga diketahui memiliki kolesterol yang lebih rendah.

5. Menjadi orang kaya membuat Anda lebih bahagia
Fakta ini tidak terlalu mengejutkan. Namun kebahagiaan ini baru benar-benar terasa saat Anda membaginya dengan orang lain. Kekayaan Anda tidak akan habis dengan berbagi, bahkan kebahagiaan Anda akan datang berkali-kali lipat. Penelitian membuktikan bahwa orang kaya yang membagi kekayaannya meningkatkan rasa bahagia dan membuat interaksi sosial lebih baik.

Itu tadi 5 hal positif dalam berbuat kebaikan. Semoga bisa menginspirasi kita semua agar semangat berbagi kebaikan lebih banyak lagi ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme