5 Khasiat Sehat Dari Apel

5 Khasiat Sehat Dari Apel

5 Khasiat Sehat Dari Apel

Sobat Fresher, Tidak berlebihan jika terdapat ungkapan bahwa “Mengkonsumsi Sebuah Apel Sehari akan Menjauhkan Dokter”, mengingat kandungan yang terdapat pada apel memiliki manfaat kesehatan yang besar. Buah yang enak dikonsumsi dalam sajian bentuk apa pun ini mengandung nutrisi yang penting sehingga tidak kalah dengan buah super lain seperti jeruk dan delima. Apa saja khasiat yang terkandung dalam apel? Yuk kita simak khasiat sehat dari apel berikut ini :

1. Penghasil sumber energi tinggi
Apel mengandung serat sekitar empat gram dan 95 kalori sehingga apel cocok untuk dijadikan snack yang manis sekaligus mengenyangkan. Manfaat lainnya yaitu, dengan rutin mengonsumsi sebutir apel maka anda sudah memenuhi kuota buah yang harus diasup setiap harinya. Apel juga merupakan penghasil sumber vitamin C (mengandung 14 persen dari kebutuhan vitamin C harian) yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Menurunkan berat badan
Untuk fresher yang tidak ingin menambah berat badan, maka gantilah camilan fresher dengan potongan buah apel. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi apel kering setiap harinya selama setahun akan memiliki berat badan dan kadar kolesterol lebih rendah. Menurut ilmuwan dari Florida State University menyebutkan bahwa antioksidan dalam apel dan pektin sangat berperan penting dan berkhasiat melangsingkan tubuh yang terkandung didalam buah apel.

3. Menjaga kesehatan jantung
Berdasarkan hasil penelitian Iowa Women’s Health Study mengungkapkan bahwa buah apel berkaitan dengan berkurangnya risiko penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Hal ini didasarkan pada penelitian yang melibatkan 34.000 lebih wanita selama 20 tahun. Studi penelitian lain juga memberikan hasil yang serupa, kebiasaan untuk rutin mengonsumsi apel menurunkan risiko terjadinya stroke, karena kandungan antioksidan yang terkandung dalam apel membantu mencegah kolesterol jahat yang teroksidasi sehingga menyebabkan inflamasi.

4. Mencegah terjadinya sindrom metabolik
Orang yang rutin mengonsumsi apel lebih jarang terkena sindrom metabolik, sekumpulan gejala yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Para penggemar apel juga memiliki kadar protein C-reactive (penanda inflamasi) yang lebih rendah.

5. Meningkatkan stamina tubuh saat berolahraga
Dengan mengonsumsi sebutir apel sebelum melakukan aktivitas olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apel memiliki antioksidan yang disebut quercetin, yang dapat meningkatkan stamina dengan cara membuat oksigen lebih banyak diserap paru. Penelitian lain menunjukkan bahwa suplemen yang mengandung quercetin akan membantu pesepeda mengayuh sepedanya lebih lama, dan bagi olahragawan sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi apel untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh.

Demikian informasi seputar khasiat sehat dari apel, semoga bermanfaat. Cek Artikel kesehatan lain disini >> Artikel. Salam Sehat Salam Sukses Mulia !.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme