5 Tips Pemilihan Pakaian Saat Hujan

Hujan sudah mulai turun dibeberapa daerah bahkan disertai angin kencang. Nah, Fresher selain kamu harus memperhatikan kondisi tubuh maka kamu juga harus memperhatikan kesiapan diri menghadapi hujan yang tiba-tiba turun. Salah satunya adalah memperhatikan pakaian yang kamu kenakan.

Pemilihan pakaian yang tepat sangat penting agar aktivitas kamu tidak terganggu oleh pakaian yang tidak kondusif. Berikut Mr. Fresh rangkumkan beberapa ide pemilihan pakaian yang tepat di musim hujan.

1. Alas Kaki
Saat hujan turun paling nyaman memang menggunakan alas sendal jepit. Tapi tentu tidak bisa jika kamu sibuk dengan aktivitas yang formal. Solusinya adalah pilih sepatu dengan bahan jelly atau plastik. Bahannya yang anti air dan juga mudah dibersihkan serta dikeringkan membuat sepatu jelly akan tahan dengan cuaca basah.

2. Jaket
Menggunakan jaket juga bermanfaat untuk melindungi pakaian kamu dari resiko terkena air hujan. Pilih jaket yang memiliki lapisan dalam yang tebal untuk mengatasi angin dingin. Ingat juga memilih bahan luar jaket dari parasut karena bahan parasut anti air dan tidak terlalu merepotkan saat membersihkannya.

3. Pakaian dengan bahan yang tebal namun ringan
Pakailah pakaian berbahan cukup tebal namun ringan. Baju dengan pori-pori rapat akan menghalangi angin masuk dan mengenai badan kita. Baju-baju seeprti sweater, jaket, hoodie, biasanya menggunakan bahan yang tebal. Pilihlah yang bahannya tebal dan tidak kaku agar tetap nyaman digunakan.

Bahan tebal memang beresiko kala pencucian di musim penghujan, karena tidak cepat kering. Dengan memilih pakaian berbahan tebal namun ringan, maka Fresher juga bisa menghemat waktu saat pencucian. Baju pun akan lebih cepat kering. Atau Fresher juga bisa memilih pakaian berbahan ringan yang lebih aman seperti hycon atau twistcon. Bahan ini juga berkesan jatuh, namun lebih tebal dan tak menerawang.

4. Hindari pemakaian rok
Menggunakan rok akan sedikit merepotkan terutama kamu yang bemobilitas tinggi dengan menggunakan kendaraan umum atau mengendarai motor. Karena bahan rok yang mengembang sangat mudah tertiup angin yang bisa membuat Fresher semakin tidak nyaman. Saat terdapat genangan air juga agak sedikit merepotkan karena kamu harus memastikan bagian bawah rok tidak basah terkena genangan air. Fresher bisa mengenakan celana panjang terlebih dahulu pada saat musim hujan.

5. Aksesoris
Untuk penggunaan aksesoris seperti tas dan sepatu Fresher bisa menggunakan bahan yang anti air seperti bahan parasut. Kedua bahan tersebut sangat baik ketahanannya terhadap air dan jika menginginkan memakai jam, pilihlah jam yang juga anti air.

Yuk pilih pakaian saat hujan yang sesuai agar aktivitas keseharian kamu tidak terganggu saat hujan mendera.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme