Kiat Sukses Berbisnis Laundry

Saat ini persaingan dalam bisnis laundry sudah semakin ketat, mengingat semakin banyaknya pelaku dalam bisnis ini, baik dalam skala rumahan hingga kelas profesional. Untuk menyiasati hal tersebut, maka setiap pelaku dalam bisnis laundry perlu kreatif dan selalu berinovasi, sehingga pelanggan akan selalu kembali menggunakan layanan dari laundry kita. Beberapa hal yang harus dimiliki dalam sebuah usaha laundry di antaranya Operational Excellence, Product Excellence, dan Service Excellence. Sehubungan dengan bisnis laundry yang termasuk dalam kategori bisnis jasa, maka salah satu hal yang menjadi kesuksesan dari jenis bisnis ini adalah service excellence atau pelayanan yang prima bagi konsumen. Kami mempunyai Kiat Sukses Berbisnis Laundry untuk anda calon pengusaha laundry

1.Pelayanan yang ramah dan profesional – Kiat Sukses Berbisnis Laundry
Hal yang utama untuk dilakukan adalah memberikan pelayanan yang ramah dan profesional kepada setiap konsumen. Pelayanan yang ramah kepada konsumen menjadi salah satu wujud rasa hormat terhadap konsumen, sehingga konsumen merasa nyaman dan senang untuk menggunakan jasa laundry kita.
2.Berikan informasi yang sejelas mungkin – Kiat Sukses Berbisnis Laundry
Frontliner yang bertugas di outlet harus dapat memberikan informasi yang jelas terhadap setiap konsumen, terkait dengan segala informasi yang diperlukan oleh konsumen. Ketika konsumen menanyakan informasi-informasi yang terkait dengan layanan laundry juga harus direspon dengan sebaik-baiknya.
3.Catat data customer dengan benar – Kiat Sukses Berbisnis Laundry
Menjadi satu hal yang penting untuk mencatat data konsumen dengan benar termasuk setiap transaksi yang dilakukan. Database ini nantinya akan sangat bermanfaat jika suatu saat akan melakukan program promosi atau kegiatan marketing lainnya.
4.Memberikan reward bagi customer yang loyal – Kiat Sukses Berbisnis Laundry
Program reward juga menjadi salah satu bentuk dari service excellence. Dengan memberikan reward terhadap loyal customer agar konsumen merasa lebih diperhatikan. Selain berfungsi sebagai bentuk penghargaan terhadap loyal customer, program semacam ini juga berguna sebagai sarana promosi untuk outlet. Dengan demikian semakin banyak konsumen yang akan menjadi konsumen loyal di outlet kita.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme