Alasan Yang Sering Muncul Ketika Menunda Menjadi Pengusaha

Menjadi pengusaha memiliki banyak tantangan, terlebih lagi jika usaha tersebut dirintis dari nol. Sangat jarang sekali usaha yang berjalan dengan mulus tanpa rintangan hingga mencapai kesuksesan. Pasti akan selalu ada halangan dan resiko yang harus dihadapi. Hal-hal tersebut yang mungkin menjadikan orang berpikir ulang untuk memulai usaha sendiri. Tidak banyak orang yang siap dengan berbagai resiko yang akan muncul. Berikut beberapa alasan yang sering muncul ketika menunda berbisnis :


1.Menunggu ide yang sempurna

Jika ide Anda memiliki kelemahan, coba lakukan saja. Karena tidak ada hal yang sempurna, apapun idenya yang terpenting adalah melakukan realisasi bukan sekedar menimbang-nimbang. Jadi bukan alasan untuk menunda memulai bisnis, sebab sebaik apapun ide bisnis yang Anda rencanakan pasti akan mengalami perbaikan.
2.Takut gagal
Tidak ada orang yang tidak memiliki ketakutan akan hal ini. Tapi hanya orang yang bernyali kecil yang dengan mudah menyerah sekalipun dia takut gagal. Resiko memang akan ada di dalam hidup kita. Tapi resiko bukanlah untuk dihindari tapi untuk membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi.
3.Takut membuat kesalahan
Jika Anda takut berbuat kesalahan setelah melakukan usaha, cobalah untuk berhenti mengkahwatirkan itu. Tentu saja kita akan melakukan kesalahan, mungkin sampai tidak terhitung lagi jumlahnya. Tapi menjadi orang yang sukses bukan tentang seberapa banyak kesalahan yang dibuat, tapi seberapa besar usaha kita untuk memperbaikinya.
4.Tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam memulai bisnis
Jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan, dan kemana Anda harus melangkah, cobalah tanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman. Anda juga bisa belajar dari seminar bisnis, forum bisnis dan lainnya. Anda juga bisa ikut komunitas dan menanyakan apapun yang ingin Anda tanyakan kepada mereka seputar bisnis Anda. Atau jika Anda ingin memulai bisnis dengan lebih mudah, Anda dapat memilih bisnis franchise.
5.Merasa sudah terlambat untuk memulai bisnis
Sebenarnya menjalankan bisnis bisa dilakukan siapa saja, tanpa memandang usia. Menjalankan usaha di usia muda memang sangat baik, tapi di usia yang sudah menginjak kepala 4 ataupun 5 pun bukanlah halangan untuk bisa menjadi pengusaha sukses. Anda hanya harus bersemangat ketika memulainya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme