Tips Perawatan Celana Legging

Apakah Fresher punya banyak koleksi celana legging di lemari pakaian? Yap! Legging banyak digemari sekarang ini karena bahannya yang elastis dan nyaman untuk dikenakan sebagai lapisan dalam bagi pakaian luar kamu. Tetapi apakah Fresher sudah mengetahui cara / tips perawatan celana legging yang baik?

Celana legging yang berbahan elastis harus diperhatikan cara pencuciannya agar bahan tetap strecth dan tidak menjadi longgar. Berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa tips dalam merawat celana legging kamu.

1. Ingat celana legging tidak bisa dicuci sembarangan. Ada baiknya kamu perhatikan dahulu washing care label / petunjuk pencucian. Sebagai celana yang membalut kulit otomatis celana legging akan menyerap keringat kamu. Tetapi tidak baik juga mencuci celana legging terlalu sering karena akan merusak serat celana dan melunturkan warna asli celana. Jika celana yang telah dikenakan belum terlalu kotor atau bau, sebaiknya tidak perlu dicuci. Untuk membunuh kuman atau menghindari jamur maka segera jemur legging setiap kali digunakan. Jemurlah sekitar 2-3 jam di bawah sinar matahari atau bisa juga Fresher angin-anginkan. Asal jangan menumpuk legging ditempat yang lembab.

2. Jangan mencuci celana legging dengan sikat. Sebab sikat akan merusak serat serta bahan celana yang elastis. Mencuci menggunakan tangan merupakan cara terbaik.

3. Rendam terlebih dahulu celana dalam larutan detergen. Tidak perlu terlalu lama merendam, cukup 10-20 menit. Kemudian kucek perlahan celana kemudian bilas untuk memastikan sabun tidak ada yang tersisa.

4. Mencuci celana legging dengan air dingin adalah pilihan yang baik karena menggunakan air panas karena akan merusak elastisitas kainnya.

5. Jika celana legging sudah bau atau terkena noda, Sebaiknya anda merendamnya terlebih dulu di dalam air. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes perasan lemon ke dalam air dan biarkan selama 10 menit.

6. Sebisa Mungkin Keringkan Secara Alami. Panas yang dihasilkan pengering atau panas dari setrika pakaian dapat merusak celana jika Fresher menggunakannya pada celana yang masih basah. Maka dari itu sebisa mungkin keringkanlah celana secara alami dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

7. Perhatikan cara penyimpanan. Untuk legging lebih baik disimpan dengan cara dilipat untuk menjaga elastisitas bahan celana.

Itu tadi beberapa tips perawatan celana legging kamu. Semoga bermanfaat ya Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme