tips semangat kerja

Tips Semangat kerja ala Simply Fresh usaha laundry dan laundry kiloan – Fresher merasa tidak, kalau sudah hari Jum’at semangat kerja menghilang entah kemana. Badan memang masih di kantor, tapi pikiran sudah melanglang buana ke seluruh penjuru dunia.

Kalau sudah begini, melanjutkan pekerjaan pasti berasa malas sekali. Lesu, tidak ada mood, dan ingin cepat -cepat pulang saja. Akhirnya Fresher melihat jam terus, berharap waktu cepat berlalu. Padahal tugas masih numpuk dan parahnya lagi kalau ada laporan penting yang harus dikerjakan Fresher sudah hilang fokus. Duh, tidak mau begini kan?

Tenang, ada beberapa trik yang bisa Fresher terapkan. Berikut 5 tips mudah biar Fresher tetap “on” di hari Jumat.

1. Mulailah dengan mengerjakan hal yang penting dulu.

Yap, sebelum penyakit “malas” menyerang, segera setelah datang ke kantor, kerjakan dulu hal-hal yang sekiranya penting dan harus selesai hari itu. Luangkan waktu 90 menit pertama untuk ini. Karena pada waktu-waktu tersebut— meskipun sudah tidak mood, pikiran Fresher masih fresh dan fokus.

2. Setelah mengerjakan hal penting di 90 menit pertama, istirahatlah sejenak dan hibur diri sendiri.

Coba cari cara untuk memperbaiki mood Fresher. Nah, tadi Fresher sudah menyelesaikan beberapa pekerjaan penting, sekarang saatnya kasih reward untuk diri Fresher sendiri. Coba hentikan sejenak pekerjaan Fresher dan lakukan kegiatan menyenangkan seperti mendengarkan musik, menonton video musik, jalan-jalan keliling ruangan, atau hal-hal lain yang bisa Fresher happy dan rileks.

3. STOP bermalas-malasan dengan datang ke kantor lebih awal di hari Jumat.

Menurut penelitian, sekitar 75% pegawai mengaku bahwa mereka suka bermalas-malasan di hari Jumat dengan bangun atau datang ke kantor lebih siang. Padahal, jika pekerjaan di hari Jumat tidak kelar, hari Senin akan menjadi beban atau akhir pekan akan terganggu dengan pekerjaan yang Fresher bawa pulang tadi. Untuk menghindari hal ini, coba datang ke kantor lebih pagi di hari Jumat biar Fresher lebih bersemangat dan tentunya produktif bekerja.

Punya kerudung yang harus dirawat agar bisa di pakai dengan nyaman ? coba cara tips merawat koleksi kerudung ala simply fresh

4. Jangan sampai terlena dan menunda pekerjaan.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, menunda pekerjaan hanya akan menghantui akhir pekan, belum lagi jadwal yang padat di hari senin. Bisa-bisa Fresher stress deh di hari senin. Jangan sampai, ya! Karena itulah, hari Jumat jangan malah bermalas-malasan atau menunda pekerjaan.

Tuntaskan pekerjaan dalam minggu itu. Kalau memang sudah kelar, cicil kerjaan lain yang tenggang waktunya masih lama. Ya, biar nanti di akhir-akhir bulan bisa santai ????

5. Penampilan di hari Jumat juga bisa mempengaruhi mood, lho!

Biasanya, kantor-kantor tertentu mengizinkan pegawai mereka berpenampilan kasual di hari Jumat. Fresher sah-sah saja pakai pakaian santai, tapi jangan berpenampilan asal-asalan juga. Pertahankan penampilan seperti hari-hari biasa agar ada dorongan untuk semangat kerja.

Memang sih tidak ada kaitannya antara penampilan dan pekerjaan. Tapi, kalau Fresher berpenampilan rapi seperti orang yang ingin kerja pasti memiliki aura beda dan terkesan lebih semangat bekerja saja.

Memang, cukup sulit untuk bisa semangat kalau pikiran sudah tidak ada di tempat. Apalagi kalau lingkungan mendukung kamu untuk bermalas-malasan.

Tapi, kalau ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan Fresher sudah lesu duluan, cobalah menerapkan 5 tips di atas agar Fresher lebih semangat di hari Jumat. Selamat mencoba, Kawan Muda!

Selamat mencoba Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme