Apakah masalah, rutinitas atau kebosanan membuat semangat Fresher menurun? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan kembali semangat kamu. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Seperti dikutip dari merdeka.com ada 6 jenis makanan yang disarankan oleh abcnews.go.com yang dapat membangkitkan semangat dan memperbaiki perasaan Kamu. Berikut daftarnya:

Kafein
Kafein telah teruji mampu membangkitkan semangat karena kafein mendorong otak untuk mengeluarkan hormon dopamine yang dapat membuat kamu lebih fokus. Oleh karena itu disarankan untuk meminum secangkir kopi di pagi hari agar Anda lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan di hari itu.

Lemak
Selama ini lemak sering kali disalahkan karena membuat kita menderita obesitas atau kolesterol. Namun lemak juga diperlukan dalam tubuh untuk memperlambat kerja pencernaan, membuat Fresher menjadi tenang, memberi cadangan gula dalam darah. Yang harus diperhatikan adalah pastikan Fresher lebih banyak mengkonsumsi lemak sehat dan juga batasi jumlah asupannya dalam makanan. Lemak yang sehat bisa dihasilkan dari lemak nabati yang diperoleh dari alpukat, jagung, ataupun kacang – kacangan

Karbohidrat
Seperti juga lemak, karbohidrat juga berguna sebagai cadangan gula dalam darah. Namun sekali lagi, Fresher harus bijak dalam mengonsumsinya.

Protein
Dalam memproduksi serotinin (serotonin dikenal sebagai kontributor untuk perasaan sejahtera (bahagia), sehingga dikenal juga sebagai “hormon kebahagiaan” meskipun serotonin bukanlah hormon) dalam tubuh, Fresher memerlukan protein yang tinggi akan tryptophan dan asam amino. Protein bisa dihasilkan dari daging merah, unggas, telur, dan kacang-kacangan. Dalam sehari Fresher membutuhkan 320 miligram tryptophan atau setara dengan 4 ons ayam.

Sayuran
Tidak ada yang meragukan manfaat dari sayuran. Sayuran seperti bayam atau selada mengandung asam folat yang tinggi. Asam folat yang akan mengalir di dalam sel darah merah dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Rempah-rempah
Rempah-rempah seperti kunyit yang biasanya terdapat dalam masakan seperti kari mengandung zat anti depresan yang dapat mengurangi tingkat stres. Selain itu warna kuning yang dimilikinya dapat meningkatkan semangat kamu.

Bagaimana Fresher? Tidak ada salahnya mencoba kan? Kuncinya adalah makanlah dalam porsi yang dibutuhkan tubuh kita.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme