6 Tips Beres-Beres Usai Liburan

6 Tips Beres-Beres Usai Liburan

Pulang dari liburan panjang memang menyenangkan sekaligus melelahkan, belum lagi jika anda harus beres-beres segala perlengkapan yang dibawa saat liburan.

Tapi jangan dibuat pusing ya Fresher lakukan hal berikut ini agar anda bisa membagi waktu setelah liburan dengan baik dan bisa siap kembali beraktifitas secara normal. Simak tipsnya dalam 6 Tips Beres-Beres Usai Liburan.

1. Istirahat
Begitu tiba dari bepergian ada baiknya anda istirahat terlebih dahulu. Rileks dan tidur sejenak bisa membuat tubuh anda lebih bugar sebelum disibukan dengan kegiatan beres-beres.

2. Mandi
Setelah istirahat sejenak buatlah tubuh anda segar dengan mandi. Mandi dengan air dingin bisa membuat tubuh anda segar kembali. Sebaiknya hindari mandi dengan air hangat karena justru bisa membuat anda kembali mengantuk.

3. Bereskan Rumah
Bereskan dahulu rumah anda yang kotor oleh debu ataupun perangkat dapur yang masih kotor

4. Bereskan Koper
Setelah rumah beres maka anda bisa cek koper anda. Pisahkan segera pakaian kotor yang perlu dicuci. Untuk pakaian yang tidak digunakan anda juga perlu cek apakah pakaian menjadi bau ataupun lembab karena terlalu lama berada dalam koper atau tidak. Jika kondisi masih oke maka bisa kembali disimpan dalam lemari pakaian anda. Jika kondisi tidak oke maka pisahkan untuk dicuci bersih. Ingat untuk mencuci kembali pakaian dalam, kaos kaki ataupun barang-barang kecil lain yang anda cuci seadanya saat liburan.

5. Langsung Cuci
Untuk pakaian-pakaian kecil seperti pakaian dalam, kaos kaki, kaos singlet bisa langsung anda cuci. Begitu juga dengan pakaian bersih yang kondisinya agak berbau. Dengan segera mencuci pakaian anda maka anda bisa menghindari kemungkinan jamur untuk berkembang di pakaian.

6. Bawa ke laundry kesayangan
Untuk pakaian lainnya yang besar dan banyak anda bisa langsung membawanya ke laundry kepercayaan ya Fresher. Ingat anda juga perlu mencuci koper atau tas travelling yang anda gunakan. Tentu saja hal ini untuk merawat tas anda agar selalu awet dan siap digunakan kapan pun.

Yuk segera beres-beres Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme