Tips wajah segar

Memiliki wajah segar sepanjang hari tentu saja keinginan semua orang. Wajah yang segar tidak hanya membuat diri kita merasa fresh serta percaya diri tetapi juga membuat orang lain menilai positif penampilan kita.

Tetapi apa jadinya bagi Fresher yang memiliki jadwal padat dan harus selalu berada di luar ruangan? Tentu semakin sulit menjaga wajah selalu segar. Nah, kali ini Mr. Fresh rangkumkan beberapa tips untuk mendapatkan wajah yang selalu segar sepanjang hari.

  1. Mandi

Ya, mandi adalah langkah termudah agar wajah terlihat selalu segar. Tidak hanya bagi kulit wajah saja, seluruh kulit tubuh juga akan terlihat lebih segar setelah mandi. Karena itu mandi menjadi kewajiban bagi setiap orang, terlebih karena Indonesia memiliki iklim tropis. Cuaca yang cenderung panas tentu saja membuat tubuh kita lebih banyak memproduksi keringat. Karena itu, jangan sampai Anda melalui hari-hari Anda tanpa mandi. Mandi dua kali sehari membuat kita terlihat segar dan bersih serta menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Jika anda termasuk yang suka mandi dengan air hangat maka sebaiknya jangan terlalu lama. Mandi air hangat baik untuk membuka pori kulit dan melancarkan peredaran darah, namun sebaiknya tidak lebih dari 5 menit. Sebab, minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit  menjadi kering dan kesat. Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup pori.

  1. Konsumi air putih

Air putih memang sangat banyak manfaatnya. Air sangat bagus untuk membantu proses pengeluaran toksin, melembapkan serta menjaga tekstur kulit. Banyak mengonsumsi air putih untuk membuat kulit tetap lembut dan sehat. Kulit yang terjaga kelembapannya juga akan membuat tidak tampak kusam dan akan lebih cerah.

  1. Krim pelindung

Dengan iklim yang tropis, sinar matahari akan sangat sering menyengat kulit kita. Kulit yang tidak terlindung dari sinar matahari akan mempercepat kulit menjadi kering serta kusam dan tentu saja tidak terlihat segar. Nah, gunakanlah krim pelindung matahari setiap harinya terlebih jika anda berada di luar ruangan. Akan lebih baik jika anda menggunakan sunblock dengan kandungan SPF minimal 20.

  1. Jangan sering mencuci muka

Ternyata, sering mencuci muka dengan pembersih muka juga ikut andil menyebabkan kulit kering. Sebaiknya, gunakan sabun pencuci muka di malam hari saat selesai aktivitas, bukan di pagi hari atau saat siang hari. Sebagai gantinya, basuh muka dengan air dingin sehingga minyak alami kulit tetap terjaga. Berwudhu juga bermanfaat menjaga kelembapan kulit kita lho Fresher.

  1. Asupan makanan yang baik

Perbanyak makan buah alpukat, semangka, atau sayur-mayur seperti bayam dan labu. Kurangi minum minuman soda, kopi, terutama alkohol karena sifatnya menyerap kadar air dalam tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan antioksidan karena substansi inilah yang menghasilkan minyak alami tubuh dan melindungi kulit dari radikal bebas. Tambahkan suplemen vitamin C, E, dan A agar kondisi kulit makin prima.

  1. Manfaat irisan lemon

Pergunakan lemon untuk merawat wajah agar tetap terlihat segar. Setelah selesai beraktivitas ambil beberapa irisan lemon atau jeruk dan sedikit madu. Oleskan madu pada wajah kemudian tutupi wajah dengan irisan buah lemon. Diamkan selama sepuluh menit kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini bermanfaat juga untuk menghindarkan noda hitam pada wajah.

Yuk ikuti tips di atas untuk membuat kulit anda selalu segar setiap saat ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme