Rileks Saat Weekend

Weekend pasti menjadi saat yang ditunggu semua orang. Terlebih bagi Anda yang sibuk saat weekday dengan jadwal yang padat.

Weekend menjadi saat yang dinanti untuk bisa istirahat dan membuat tubuh serta pikiran lebih rileks. Nah, kali ini Mr. Fresh akan membahas beberapa aktivitas yang bisa Fresher lakukan saat weekend untuk membuat tubuh lebih rileks. Berikut informasinya:

1. Membaca
Membaca terbukti efektif untuk mengurangi stress anda. Sebuah penelitian mengungkapkan membaca dapat menghilangkan stres sebesar 68%. Hal tersebut karena membaca akan mengalihkan fokus anda, dan seketika membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan rileks.
Bacalah majalah, novel, atau buku kesukaan anda. Jika tidak carilah bacaan yang ringan: majalah fashion ataupun novel ringan kegemaran anda. Setelah itu, mungkin anda akan bisa mengelola stres dan melihat permasalahan yang menerpa anda dengan cara yang berbeda dengan kepala yang lebih dingin.

2. Berendam air hangat
Berendam air hangat dapat memperlancar aliran darah sehingga tubuh terasa lebih segar. Selain itu saat Anda berendam air hangat, otot yang kaku dan tegang pun dapat melemas sehingga membuat tubuh dan perasaan lebih ringan. Berikan beberapa tetes minyak aromaterapi pada air hangat dapat memberi efek menenangkan dan juga mampu me-refresh pikiran.

3. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik banyak memberikan efek positif bagi tubuh dan kesehatan. Mendengarkan musik yang tepat dapat menurunkan tekanan darah, membuat tubuh jadi rileks, dan menenangkan pikiran. Kesemuanya itu tentu saja bermanfaat untuk meredam rasa stres dan lelah yang Anda alami.

4. Yoga
Gerakan yoga mampu melemaskan otot-otot badan yang kaku. Ampuh membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Biasanya yoga dilaksanakan di tempat dengan suasana tenang dan damai. Hal tersebut juga mampu membuat pikiran lebih tenang.

5. Bermain dengan hewan peliharaan
Aktivitas ‘menyayangi hewan peliharaan’ adalah senjata untuk menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Aktivitas sederhana seperti mengelus-elus kucing, berjalan santai dengan anjing di sore hari, atau memberi makan kelinci, mampu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan imun tubuh.

6. Menyulam
Ritme berulang yang terjadi ketika menyulam akan mengalihkan fokus dan mengangkat stres anda. Biarkan ekspresi kreativitas anda mengalir keluar selama menyulam sehingga anda merasakan pikiran menjadi lebih segar. Nikmati karya anda dengan senyum puas ketika sulaman anda telah jadi.

7. Bersantai dekat kolam ikan
Menurut penelitian, memandang ikan akan memunculkan efek terapi dan membuat tubuh terasa lebih rileks. Terlebih jika kolam atau akuarium anda memiliki air mancur kecil. Suara gemricik air akan membuat rileks pikiran dan tubuh kita.

8. Pijat
Siapa pun tahu pijatan yang nyaman akan membuat tubuh rileks dan mengendurkan otot yang tegang. Apalagi jika saat dipijat tubuh dioleskan dengan minyak terapi atau ruangan pijat terdapat aroma terapi. Penggunaan minyak esensial dapat merangsang reseptor bau di hidung Anda, yang pada akhirnya dapat membuat pikiran Anda lebih tenang.

Itu tadi beberapa pilihan aktivitas weekend yang bisa membuat anda lebih rileks. Selamat menikmati weekend yang benar-benar bermanfaat untuk anda ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme