Tips Merawat Sepatu Jelly

Sepatu berbahan jelly dengan beragam merk dan model sedang menjadi hits sekarang ini. Jenisnya yang lentur dan ringan menjadi alasan kebanyakan orang menggunakan jenis sepatu ini. Bagaimana cara menjaga dan Tips Merawat Sepatu Jelly

Agar sepatu jelly koleksi kamu lebih awet, Fresher juga harus memperhatikan cara perawatannya. Berikut Mr.Fresh rangkumkan beberapa tips untuk memberikan perawatan terbaik bagi sepatu jelly kamu.

1. Untuk mempermudah perawatan pastikan selalu melap sepatu Fresher usai digunakan. Dengan menggunakan kanebo atau lap bersih yang diberikan sedikit air cukup untuk menghilangkan noda di permukaan sepatu. Kemudian keringkan dengan lap lembut dan angin-anginkan hingga sepatu tidak lagi basah.

2. Perhatikan juga bagian sol dalam sepatu kamu apakah ada kotoran yang menempel? Jika iya coba juga dilap terlebih dahulu dengan lap basah dan keringkan seperti cara seperti di nomor 1.

3. Jika sepatu jelly Fresher cukup kotor seperti terkena lumpur maka Fresher harus mencucinya. Sebaiknya tidak menggunakan detergen berbahan keras karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efek pecah-pecah pada permukaan sepatu. Fresher dapat menggunakan sabun khusus untuk sepatu atau shampo rambut.

4. Pertama basahi dahulu semua bagian sepatu dengan air dingin. Jika ada noda menempel maka hilangkan dengan spons lembut agar permukaan sepatu tidak lecet. Jika perlu rendam sebentar dalam air sabun untuk membantu melunturkan noda.

5. Bilas sepatu dengan air mengalir sampai bersih dan pastikan tidak ada sisa sabun.

6. Untuk mempercepat proses pengeringan Fresher bisa melap sepatu dengan kain bersih kemudian jemur dengan cara diangin-anginkan. Ingat jangan jemur terlalu lama di bawah sinar matahari karena bisa memudarkan warna sepatu jelly kamu.

7. Setelah sepatu kering maka simpan di rak sepatu kamu. Jika akan tidak digunakan dalam waktu lama maka simpan dalam kotak sepatu dan beri lapisan kertas untuk membungkusnya.

Silahkan mencoba tips di atas ya Fresher. Tetap berikan perawatan untuk sepatu jelly kamu agar sepatu tetap awet dan terawat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme