Waktunya Merubah Penampilan

Kejenuhan bisa melanda siapa saja tua muda, pria atau wanita. Kejenuhan juga bisa terjadi di setiap aspek kehidupan kita. Apakah Fresher pernah mengalaminya? Saat sudah mengalami kejenuhan atau tidak ada semangat menjalani aktivitas apa yang akan Fresher lakukan? Seperti dikutip dari cnnindonesia.com ada baiknya kita mencoba merubah penampilan saat semangat sedang menurun. Bukan berarti kita harus mengubah penampilan secara besar-besaran, namun sedikit perubahan warna rambut dapat sangat membantu menyegarkan kembali hidup yang sempat suram.

Berdasarkan hasil penelitian dari Harvard University, perempuan yang melakukan perubahan dan peningkatan kualitas dalam penampilan rambut akan mengalami perubahan suasana hati yang lebih baik. Seorang psikolog bernama Tara De Thourars juga menilai bahwa perubahan penampilan memiliki pengaruh secara medis dan psikis.

Pengaruh mood yang bagus karena setelah mengubah penampilan mampu menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan semangat menjadi energik. Peningkatan energi tersebut muncul ketika kepercayaan diri meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kehidupan menjadi lebih baik. Tara menjelaskan bagi para wanita ada beberapa fase usia yang tepat untuk melakukan perubahan penampilan.

1.Usia 15-30 tahun
Usia ini menurut Tara adalah bentuk eksplorasi dari pencarian jati diri seorang perempuan.
“Para perempuan dalam fase ini cenderung ingin tampil menarik guna mendapatkan segala kesempatan,”.

2. Usia 30-40 tahun
Di usia ketika seorang perempuan sudah dianggap dewasa ini menurut Tara adalah momen yang menuntut perempuan membuat keputusan yang tepat.
“Dalam fase ini biasanya perempuan banyak yang merasa terjebak dalam persimpangan, banyak yang merasa jenuh dan tekanan. Perlu sentuhan baru dalam hidup,”.

3. Usia 40-50 tahun
Pada fase ini, Tara menyebutkan bahwa perempuan sudah berada dalam kondisi yang lebih tenang, bijak, dan lebih banyak untuk menapak tilas kehidupannya.
“Biasanya akan mengoreksi, ‘Apakah sudah tercapai semua target dalam hidup?’ Jika ada yang belum tercapai, maka akan memperbaiki diri dan mengejar hal tersebut,”

Perubahan penampilan memang perlu untuk menyegarkan suasana hati juga semangat. Perubahan penampilan kita juga bisa menyegarkan pandangan orang lain akan diri kita. Tetapi selain perubahan penampilan Fresher juga harus menumbuhkan semangat dan optimisme dalam diri agar kejenuhan tidak sering menggelayuti diri kamu. Cheer up Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme