8 Cara Buat Lemari Pakaian Rapi Jali

8 Cara Buat Lemari Pakaian Rapi Jali

Sering menghabiskan waktu lama di depan lemari pakaian ?

Jika iya coba ingat-ingat lagi, apakah waktu anda lama karena bingung memilih pakaian atau karena bingung mencari pakaian yang terselip ?

Yap! Kondisi lemari pakaian yang berantakan kerap kali membuat kita mengalami hal yang ke-dua. Seringkali kita ingin menggenakan baju tertentu tetapi tidak terlihat oleh mata karena terselip entah di mana.Jika itu terjadi maka sia-sia saja bukan waktu yang anda habiskan di depan lemari pakaian ?

Nah, tidak ingin hal tersebut selalu terjadi ? Sepertinya sekarang saat yang tepat bagi anda untuk mulai menata lemari pakaian serapi-rapinya. Ingin tahu tipsnya ? Simak informasinya dalam 8 Cara Buat Lemari Pakaian Rapi Jali.

1. Pilah Pilih Pakaian  
Keluarkan semua isi lemari, kemudian tentukan baju yang seharusnya anda simpan di lemari pakaian. Seleksi pakaian dengan cermat. Hanya simpan pakaian yang masih bisa dipergunakan atau pakaian yang masih layak namun sudah jarang digunakan atau ukurannya sudah tidak memungkinkan bisa anda masukkan dalam daftar calon garage sale.

2. Kelompokan pakaian
Kali ini kelompokan pakaian anda berdasarkan model. Satukan t-shirt dengan t-shirt, celana dengan celana, kemeja, rok dst. Pemilihan ini akan mempermudah kamu untuk menyusun baju yang ada di dalam lemarimu dengan rapi.
Kemudian,kelompokan pakaian berdasarkan warna. Usahakan menumpuk baju dengan warna yang sama atau senada. Hal ini bertujuan agar lebih mudah menemukan baju yang dibutuhkan. Hal ini sangat membantu karena biasanya otak akan mengingat berdasarkan warna.
Cara termudah untuk menjaga semuanya berada di tempat yang tepat adalah dengan mengatur pakaian anda berdasarkan jenisnya – setelah itu warnya.

3. Cara menyimpan
Perhatikan jenis bahan pakaian saat menyimpannya. Kemeja dan blouse yang gampang lusuh sebaiknya anda gantung dengan hanger. Pilih hanger yang tipis agar menghemat ruang. Bahan kaos sebaliknya, disarankan untuk dilipat karena menggunakan hanger akan membuatnya mudah melar. Untuk celana yang mudah dipakai maka mengantungnya adalah pilihan praktis.Jaket-jaket dan blazer bisa digantung dengan menggunakan hanger yang kuat.

4. Pergunakan Box
Untuk jenis-jenis yang kecil seperti pakaian dalam, sapu tangan, kaos kaki, sarung tangan dan lainnya bisa anda simpan dalam lemari mempergunakan box. Hal ini untuk mempermudah anda dalam menyimpan dan mencarinya.

5. Gunakan Gantungan Yang Seragam
Pemilihan hanger juga harus diperhatikan Fresher, akan lebih baik jika anda menggunakan hanger yang seragam. Karena hanger yang seragam akan membuat penataan pakaian anda rapi dan memudahkan dalam memilih pakaian. Ingat juga ya Fresher, pergunakan hanger dari bahan plastik atau kayu, hindari dari bahan kawat karena bisa beresiko melukai bahan pakaian anda atau menempelkan noda karat.

6. Atur tumpukan pakaian
Tumpuk pakaian secara merata pada bagian depannya, jadi anda bisa mudah melihat semuanya karena tidak ada yang terselip diantara tumpukan. Ingatlah untuk menumpuk pakaian berdasarkan beratnya. Jadi yang paling berat atau tebal diletakkan pada bagian terbawah, terus hingga ke atas adalah yang paling tipis.

7. Perhatikan penyimpanan pakaian mahal
Hindari menyimpan pakaian anda dalam kantong plastik. Saat anda mengatur lemari pakaian anda, selalu pastikan untuk merawat gaun mahal anda dengan cara yang benar. Tas pakaian berbahan kanvas adalah pilihan terbaik, terutama untuk gaun yang harus dicuci dengan cara khusus.
 
8. Beri Pengharum
Cara terakhir yang harus anda lakukan adalah beri pengharum lemari dan juga anti ngengat.Selain menjaga keharuman baju, benda ini dapat menghindarkan baju dari serangan ngengat.

Jadi, sudah siap menata lemari pakaian anda Fresher ?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme