8 Trik Mudah Hilangkan Bau Sepatu

8 Trik Mudah Hilangkan Bau Sepatu

Sepatu berbau ?

Uuuh..pasti sangat menyebalkan ya Fresher.

Ya, kaki memang menjadi salah satu bagian dari tubuh yang banyak mengeluarkan keringat. Keringat itulah yang kemudian mengendap dan memungkinkan bakteri untuk tumbuh dan berkembang di kaki sehingga menimbulkan bau.

Bau di kaki yang terlalu kuat bisa jadi menempel di sepatu anda dan meninggalkan bekas baunya di sana. Oleh karena itu terkadang meski Fresher sudah membersihkan kaki anda namun setelah menggunakan sepatu bau tak sedap masih tercium.

Nah, kali ini Mr.Fresh akan berbagi tips untuk Fresher seputar menghilangkan bau tak sedap di sepatu anda. Simak tipsnya dalam 8 Trik Mudah Hilangkan Bau Sepatu.

1. Baking Soda, berfungsi menghilangkan bau termasuk bau sepatu
Caranya: taburkan baking soda ke dalam sepatu di malam hari

2. Kopi, berfungsi menghilangkan bau termasuk bau sepatu
Caranya: Bungkus kopi dengan tisu, lalu bungkusan kopi tersebut dimasukkan ke dalam sepatu yang dipakai.

3. Foot spray, foot spray berfungsi untuk mencegah bau sepatu
Caranya: semprotkan foot spray ke sepatu anda. Tunggu beberapa saat sebelum anda gunakan karena spray masih membasahi sepatu. Bila perlu keringkan atau angin-anginkan sepatu anda untuk memastikan sepatu tidak lembab.

4. Silica Gel, memiliki fungsi menyerap uap air dan menjaga sepatu tetap kering
Caranya: letakkan silica gel di sepatu yang sedang tidak anda gunakan untuk menjaga sepatu yang anda simpan tidak menjadi lembab.

5. Kulit Jeruk, berfungsi menghilangkan bau termasuk bau sepatu. Kulit jeruk segar memiliki aroma yang bagus dikarenakan minyak esensialnya
Caranya :Masukkan kulit jeruk, jeruk besar, lemon, atau jeruk nipis yang segar ke dalam sepatu. Kulit jeruk segar memiliki aroma yang bagus dikarenakan minyak esensialnya. Diamkan kulit jeruk segar di dalam sepatu anda dan buanglah sebelum anda memakainya.

6. Minyak lavender, berfungsi menjadi anti bakteri pada sol dan menghilangkan baunya, menggantinya dengan aroma segar.
Caranya: Tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke sepatu anda. Satu atau dua tetes sudah cukup untuk setiap sepatu, di bagian sol sepatu.

7. Lembaran pelembut /conditioner kain, lembaran-lembaran tersebut akan menanamkan parfumnya yang menyenangkan ke dalam sepatu plus menghilangkan kelembaban dalam sepatu.
Caranya: Gulung satu atau dua lembaran pelembut/penyegar kain dan taruh di dalam sepatu anda setelah anda memakainya.

8. Soda kue, bermanfaat sebagai bubuk anti jamur juga penghilang bau.
Caranya: Masukkan sejumlah soda kue dan biarkan bubuknya menyerap bau sepanjang malam. Kemudian buang bubuk tersebut keesokan harinya sebelum anda mengenakannya sepatu.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa Fresher lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu anda. Tetapi ingat ya Fresher, selain menjaga kebersihan kaki maka kebersihan sepatu juga harus anda perhatikan. Lakukan pencucian sepatu secara rutin terutama untuk sepatu yang sering anda gunakan beraktifitas paling tidak seminggu sekali.

Tetapi ingat anda harus pastikan perawatan yang bisa diterima oleh sepatu anda, jangan sampai salah treatment sehingga malah merusak sepatu kesayangan. Ingin cara mudah dan cepat ? Langsung saja percayakan ke Simply Fresh Laundry terdekat ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme