Bangun Pagi Membuat Bahagia

Jam berapa kamu bangun setiap pagi Fresher? Hayoo jujur yah! Bagi sebagian orang, bangun pagi merupakan momok di setiap pagi. Bagaimana tidak? Hawa dingin, suasana yang enak membuat tubuh merasa nyaman untuk berlama-lama di atas tempat tidur. Apalagi jika di malam sebelumnya waktu dihabiskan untuk menyelesaikan tugas sekolah, pekerjaan, dsb hingga larut malam. Rasanya ketika pagi tiba, enggan untuk membuka mata.

Tapi hal tersebut tidak terjadi bagi sebagian yang lain. Sebagian yang lain justru sangat menyukai bangun pagi atau bahkan sudah menjadi kebiasaan untuk bangun pagi setiap harinya.

Nah, untuk Fresher yang masih malas untuk bangun di pagi hari Mr.Fresh akan bagi-bagi informasi mengenai manfatnya yang sangat baik bagi kita. Mau tahu apa saja?

1. Menjadi Bahagia
Menurut peneliti, rasa bahagia dan puas akan kehidupan terjadi pada orang yang bangun pagi karena mereka mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini tidak hanya membuat mereka lebih waspada, tapi juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

2. Membuat diri lebih produktif
Bangun pagi artinya Fresher meluangkan waktu lebih banyak untuk berfikir “what should I do”, dan kemudian “take action”. Sebagai contoh, jika jam kerja A adalah pukul 8.00 dan dia memutuskan bangun pada pukul 05.00 WIB, maka A masih memiliki 3 jam untuk dapat melakukan hal-hal bermanfaat. Seperti melakukan olahraga, mengecek dan meneliti kembali pekerjaan semalam, mempersiapkan sarapan, membangun rencana di sore dan malam hari, dll. Akan tetapi hal tersebut tidak dapat dilakukan bagi seseorang yang tidak bangun pagi. Dikarenakan, ketika ia bangun, ia hanya terfokus untuk segera bersiap-siap pergi ke tempat kerja agar tidak telat.

3. Bangun pagi bisa menjadi moodbooster bagi seseorang
Memiliki kebiasaan bangun pagi akan menghasilkan mood yang sangat baik. Mood yang baik tersebut akan berimbas kepada mindset untuk selalu berpikir optimis dan positif thinking. Pikiran yang positif akan membuat seseorang menjadi bersemangat dalam melakukan sesuatu. Dia akan melakukan segala sesuatu dengan maksimal. Hasil yang didapat pun jelas lebih optimal.

4. Mencegah Kanker Payudara bagi wanita
Wanita sangat rentan terkena penyakit satu ini. Banyak kasus kanker payudara yang berakhir dengan kematian. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang berkhasiat untuk mencegah kanker payudara pada wanita.

5. Menyembuhkan penyakit Osteomalacia
Penyakit Osteomalacia hampir sama dengan osteoporosis yakni berhubungan dengan tulang. Osteomalacia adalah proses pembentukan lapisan mineral yang ada di dalam tulang. Tulang terbentuk dari lapisan-lapisan pendukungnya sehingga tidak akan mudah patah karena terbentuk dari lapisan-lapisan. Perbedaannya, apabila osteoporosis bisa menyerang orang yang telah lanjut usia, osteomalacia justru dapat menyerang orang dewasa dengan usia diatas 20 tahun.
Itu tadi baru sedikit manfaat yang bisa Fresher dapatkan dengan bangun pagi. Jadi kenapa memilih untuk bangun siang kalau bangun pagi lebih menyehatkan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme