kekurangan dan kelebihan alat transportasi

Saat Fresher berencana ingin traveling ke suatu tempat, biasanya akomodasi menjadi pokok persoalan ketika akan berangkat. Hal ini dikarenakan untuk melakukan traveling membutuhkan biaya yang tidak murah, apalagi jika kita ingin pergi ke beberapa lokasi wisata. Nah, sebelum Fresher mengambil keputusan, yuk simak dulu beberapa kelebihan dan kelemahan alat transportasi berikut ini:

1. Mobil pribadi
Tentunya jika Fresher menggunakan mobil sendiri pastinya akan lebih hemat, karena bisa menjelajah destinasi wisata dengan budget yang tidak terlalu besar. Sekali isi full bensin mobil, mungkin bisa dipakai berhari-hari atau bahkan bisa pergi ke beberapa tempat destrinasi wisata yang kita mau, sehingga akan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu kita bisa membawa barang bawaan sesuka hati, karena tidak perlu repot harus berbagi bagasi dengan penumpang lain ataupun takut terkena charge bagasi. Namun, kelemahannya jika hanya kita yang bisa mengemudi mobil tersebut tentulah akan membuat lebih capek. Selain itu, menggunakan mobil pribadi biasanya harus bisa mencari jalan ke tempat tujuan sendiri, apalagi harus bisa mencari jalan alternatif dikala jalanan sedang dalam keadaan macet. Sarannya selalu gunakan teknologi GPS, agar memudahkan kita menemukan jalan menuju lokasi wisata yang kita ingin tuju.

2. Kereta Api
Traveling menggunakan kereta api memang menjadi pilihan favorit. Selain perjalanan yang sudah terjadwal juga dapat memilih jam keberangkatan. Lokasi tempat duduknya pun bisa dikondisikan, baik yang kelas ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif. Selain itu terdapat toilet dan restorasi jika dalam perjalanan Fresher merasa lapar dan ingin memesan makanan/ minuman. Kereta api juga memiliki jalur tersendiri, menggunakan jasa kereta api biasanya akan datang tepat waktu di lokasi tujuan (karena tidak mengalami kemacetan). Kelemahannya, tidak semua kota atau destinasi wisata dapat dijangkau dengan menggunakan kereta api. Selain itu jika salah satu kereta api mengalami delay, maka kereta api yang lain akan mengalami keterlambatan juga.

Baca Juga :  Jumlah tabungan minimal untuk pengajuan visa ke luar negeri

3. Bus
Alat transportasi yang memang muat untuk banyak penumpang, harga tiket murah, dan praktis karna sudah ada yang mengemudikannya, serta bisa leluasa melihat pemandangan . Kelemahan jika Fresher menggunakan bus biasanya agak lamban terutama jika terjebak dalam kemacetan, berdesakan dengan penumpang lain, resiko mogok apabila bus yang kita tumpangi bus yang sudah tua, dan kondisi tempat duduk yang kurang nyaman.

4. Pesawat
Fresher yang menggunakan pesawat tentu salah satu alasannya adalah ingin cepat tiba dilokasi tujuan. Selain itu hanya menggunakan pesawatlah Fresher bisa menjangkau lokasi yang jauh, terutama jika ingin pergi ke luar negeri. Suasana pun nyaman sehingga tak akan membuat para penumpang pegal-pegal saat diperjalanan. Sayangnya untuk menggunakan pesawat memerlukan biaya yang cukup besar, walaupun hanya memilih kelas ekonomi. Berada di jalur udara, pesawat rentan memiliki resiko yang tinggi apalagi jika mengalami gangguan cuaca.

Nah, bagaimana Fresher? Apapun jenis transportasinya sesuaikan dengan budget dan kenyamananmu ya Fresher. Agar travelingmu semakin menyenangkan ????

Simply Fresh, JUARANYA LAUNDRY KILOAN

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme