Cara Memaksimalkan Akhir Pekan Anda Dan Keluarga

Cara Memaksimalkan Akhir Pekan Anda Dan Keluarga

Cara Memaksimalkan Akhir Pekan Anda Dan Keluarga

Akhir pekan akan selalu dinanti setiap orang untuk beristirahat dari rutinitas. Akan tetapi, banyak yang salah persepsi dengan menerjemahkan waktu istirahat di akhir pekan dengan hanya digunakan untuk tidur dan tidak melakukan aktifitas apapun.

Terlalu banyak tidur di akhir pekan tentu saja tidak bermanfaat. Tanpa terasa, esok hari sudah akhir pekan. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk memaksimalkan akhir pekan, terutama untuk menjaga kesehatan anda.

Dirangkum oleh Mr.Fresh dari berbagai sumber, berikut beberapa aktifitas anda untuk membuat akhir pekan anda lebih maksimal sekaligus bermanfaat bagi kesehatan anda.

1. Hiking
Hiking atau berjalan-jalan di gunung merupakan alternatif bagi anda dan keluarga anda untuk melakukan kegiatan di akhir pekan yang sangat menarik. Anda bisa mengajak keluarga atau teman anda untuk berjalan kaki menikmati pemandangan hijau bukit dan gunung.

Manfaat melihat warna hijau sendiri sudah dibuktikan oleh beberapa studi penelitian. Dengan melihat pohon-pohon berwarna hijau mampu membuat mata anda menjadi lebih rileks, lebih baik baik daripada melihat layar komputer setelah bekerja rutin senin sampai jum’at.

Hiking juga tidak perlu dilakukan di gunung-gunung yang memiliki puncak tinggi. Dengan berkeliling kebun teh di kawasan Puncak atau Sukabumi merupakan destinasi hiking yang baik.

2. Piknik
Piknik juga dapat menjadi alternatif anda dan keluarga anda untuk melakukan kegiatan di akhir pekan yang sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi kesehatan anda dan keluarga anda. Terutama jika piknik anda di lakukan di taman terbuka dengan banyak pepohonan dan kaya akan oksigen yang baik bagi tubuh anda.

Penelitian mengungkapkan bahwa udara segar di luar ruangan dapat mengurangi beban stres yang ada dalam pikiran anda. Selain sinar matahari pagi dan sore yang kaya akan vitamin D juga dapat menambah sistem imun atau daya tahan tubuh anda.

Tidak perlu jauh untuk anda melakukan piknik, anda dapat melakukan piknik di taman juga dapat dilakukan di tengah kota yang cocok untuk menggelar piknik anda dan keluarga anda.

3. Merapikan rumah
Apabila anda dan keluarga anda bukan merupakan tipe yang senang bepergian ke luar, akhir pekan juga dapat anda dan keluarga anda maksimalkan dengan berdiam di rumah saja. Tentunya bukan dengan tidur-tiduran atau menghabiskan waktu menonton televisi di ruang keluarga.

Merapikan rumah, dalam artian merapikan sekaligus membersihkan dan menata ulang peralatan rumah tangga menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan anda dan keluarga anda di rumah secara bermanfaat. Dengan membersihkan rumah, anda dapat menghilangkan debu-debu dan kuman yang bersarang di peralatan rumah tangga di rumah anda..

Dengan menata ulang peralatan rumah tangga juga mampu membuat suasana rumah anda menjadi lebih segar dan lebih fresh. Pastikan juga anda melibatkan semua anggota keluarga anda dalam proses ini supaya kegiatan merapikan rumah anda menjadi aktifitas akhir pekan yang menyenangkan.

Demikian informasi dari Mr. Fresh Semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme