tips mencuci sepatu yang baik dan benar

tips mencuci sepatu yang baik dan benar

Tips Mencuci Sepatu Olahraga yang Baik Dan Benar

Sobat Fresher, Ada banyak cara orang untuk mencuci dan membersihkan sepatu olahraga namun tidak jarang juga mereka tidak mengetahui cara mencuci dan membersihkan sepatu olahraga yang baik dan benar, bahkan mungkin saja sepatu olahraga favorit anda akan berbau dan mulai usang.

Nah sobat fresher kali ini Mr.Fresh akan membagikan tips bagi anda tentang bagaimana cara mencuci sepatu olahraga yang baik dan benar, karena sepatu olahraga dengan berbahan kain pastinya menggunakan cara untuk mencucinya pun harus dengan treatment atau cara yang khusus, selain nantinya dapat menimbulkan bau bisa juga terkena noda, apalagi kalau noda tersebut termasuk noda membandel dan susah untuk dibersihkan.

Sepatu olah raga sangat rentan sekali terkena noda membandel dan kotor, lain halnya apabila dibandingkan dengan sepatu lainnya. untuk itu tips dari Mr.Fresh berikut bisa anda gunakan supaya sepatu olahraga favorit anda terhindar dari noda membandel dan terlihat lebih fresh seperti baru :

Berikut cara Mencuci Sepatu OlahRaga yang baik dan benar :

1. Siapkan bahan baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue pada umumnya.

2. Campurkan setengah sendok detergen dan baking soda yang telah anda siapkan. kemudian campurkan keduanya sekaligus tambahkan air secukupnya untuk melarutkan kedua bahan tersebut.

3. Apabila kedua bahan tersebut sudah larut, kemudian oleskan larutan tersebut pada sepatu ke semua bagian, kemudian diamkan sekitar 15 menit.

4. Setelah anda diamkan, lalu sikat sepatu anda dalam hal ini silahkan anda menyikat ke satu arah saja, usahakan jangan sampai anda menyikatnya bolak-balik karena akan merusak serat kain pada sepatu anda. Khusus untuk bagian sol silahkan anda menyikatnya dengan kuat karena apabila anda menyikatnya dengan halus, maka noda yang terdapat pada sol sepatu tidak akan hilang.

5. Sikatlah bagian dalam sepatu dengan lembut karena apabila anda menyikatnya dengan kuat akan menyebabkan serat kain pada bagian dalam sepatu anda rusak.

6. Kemudian bilas sepatu anda menggunakan air bersih, pastikan bekas detergen hilang dan bersih serta jangan lupa untuk mencuci bagian tali sepatu anda juga.

7. Kemudian jemur sepatu anda pada sinar matahari langsung, agar bagian dalam sepatu anda supaya mempercepat pengeringan pada sepatu anda.

8. Simpan sepatu anda pada tempatnya, dan jangan lupa untuk memasang tali sepatu yang sudah anda bersihkan.

Agar sepatu anda cepat kering alangkah baiknya anda mencuci pada pagi hari karena untuk proses mengeringkan sepatu membutuhkan waktu lama apabila sepatu anda belum betul-betul kering pasti akan menimbulkan bau yang kurang sedap. untuk mencegah bau pada sepatu anda, Mr.Fresh punya tipsnya, setelah sepatu anda siap untuk disimpan jangan lupa untuk memberi kapur barus pada bagian sepatu anda hal ini dapat digunakan untuk mencegah sepatu anda dari bau yang kurang sedap.

Demikian tips yang Mr. Fresh bagikan tentang cara mencuci sepatu olahraga yang baik dan benar, semoga bermanfaat. Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme