Cara Merawat Warna Pakaian

Jika diibaratkan dengan investasi, Fresher yang menyukai trend mode bisa memanfaatkannya sebagai barang yang patut untuk dijaga. Terlebih dengan trend fashion yang terus berputar, tentunya suatu saat nanti pakaian kamu bisa dipakai kembali. Kalau pakaian kesayangan rusak, kusam atau luntur, sayang banget kan untuk membeli model yang sama. Nah, ada beberapa cara yang bisa Fresher lakukan untuk menjaga warna pakaian selalu nampak baru. Lakukan tips dari Mr. Fresh berikut ini.

Perhatikan Label Perawatan

Untuk pakaian dari toko, pastikan Fresher memahami cara perawatannya yang tertera pada label pakaian. Kita tidak bisa sembarangan menggunakan pemutih, deterjen atau jenis air yang digunakan. Beberapa jenis pakaian tak boleh dicuci basah dan tak bisa terkena suhu setrika yang terlalu panas.

Cucilah dengan Shampoo

Bila Fresher kurang yakin dengan kecocokan deterjen dan bahan pakaian dimiliki, gunakanlah shampoo. Karena shampoo memiliki kualitas yang merawat dengan lembut seperti pada rambut kita. Gunakan shampoo yang netral dan tanpa pewarna agar serat pakaian dan warna pakaian tetap terjaga.

Jangan Rendam Terlalu Lama

Jangan biarkan pakaian dalam keadaan lembab terlalu lama. Setelah mencuci, segera keringkan dan angin-anginkan. Selain untuk menjaga serat kain tetap kuat, juga menjaga warna pakaian selalu cemerlang. Pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Batik juga biasanya dicuci dengan cara tersendiri.

Jangka Waktu Mencuci

Pakaian yang mengalami sistem cuci-kering-pakai memang lebih beresiko untuk pudar. Oleh karena itu, tentukan jangka waktu pencucian yang Fresher lakukan. Untuk celana jeans atau pakaian dengan bahan yang tebal, biasanya tidak terlalu sering dicuci. Fresher bisa mencuci beberapa hari sekali atau menjemurnya di bawah matahari. Ada juga pakaian yang mudah bau seperti katun, sehingga setelah 1-2 kali pakai sebaiknya dicuci.

Hindari Penggunaan Pelembut/Pewangi dan Parfum

Pelembut dan pewangi pakaian apakah memudarkan warna baju? Pudarnya warna baju terjadi karena pencucian, sementara pewangi dan pelembut memang bisa menyebabkan kusam bila tak dibilas sampai bersih. Penggunaan parfum juga sebaiknya tak disemprotkan pada pakaian. Kandungannya bisa mempengaruhi warna pakaian atau bahkan menimbulkan bercak.

Nah, semoga artikel cara merawat warna pakaian dari Simply Fresh Laundry ini bisa membantu Fresher mendapatkan baju yang selalu nampak baru.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme