Cara Merendam Pakaian Dengan Benar, Merendam pakaian mungkin bagi sebagian orang adalah salah satu cara agar kotoran yang menempel terlepas dari pakaian. Apalagi bagi Fresher yang mempunyai padat aktivitas, biasanya akan merendam cucian semalaman atau merendam di pagi hari dan sore harinya baru dicuci. STOP!!! Jangan lakukan cara perendaman seperti itu!! Merendam terlalu lama akan mengakibatkan kualitas pada pakaian akan cepat rusak dan menimbulkan bau tidak sedap.

Ada beberapa cara agar kita merendam pakaian dengan benar:
a. Baca label yang tertera pada pakaian, apakah boleh direndam terlebih dahulu atau langsung dicuci.
b. Perhatikan tingkat kekotoran pada pakaian
c. Masukkan beberapa pakaian kotor kedalam ember. Jangan lupa pisahkan antara pakaian yang mudah luntur dan yang tidak mudah luntur.
d. Masukkan sedikit deterjen ke dalam ember yang sudah berisi air
e. Rendam pakaian dengan waktu yang ideal kurang lebih 30 menit. Namun jika terkena noda yang tingkat kekotorannya berat seperti terkena lumpur bisa direndam selama 1 jam
f. Dikucek dengan baik
g. Dibilas hingga bersih
h. Jemur pakaian hingga kering, bisa dibawah terik matahari langsung atau hanya diangin-anginkan saja. Tergantung pada jenis pakaiannya.

Menjaga pakaian agar tetap awet memang tidak mudah, tapi dengan kita melakukan perendaman pakaian dengan benar maka pakaian kita akan ikut terjaga dengan awet. Selamat mencoba ya Fresher.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme