5 Pola Makan Sehat

Seperti apa pola makan kamu Fresher? Apakah sudah termasuk pola makan sehat? Seperti dikutip dari merdeka.com ada 5 pola makan sehat yang jarang diketahui selama ini lho. Ini dia penjelasannya

Menyesuaikan dengan tubuh
Tubuh mempunyai caranya sendiri untuk menentukan nutrisi apa dan seberapa banyak nutrisi yang ia butuhkan. Begitu pula dengan tubuh kamu. Dilansir dari mindbodygreen.com, tidak semua makanan, nutrisi, dan pola diet cocok untuk tubuh kamu. Oleh karena itu sebelum menentukan makanan, jenis nutrisi, dan pola diet ada baiknya Fresher mengetahui kebutuhan tubuh terlebih dahulu.

Menyisakan makanan di piring
Banyak orang tua yang mengajarkan anaknya untuk tidak menyisakan makanan di piring mereka. Namun ternyata dengan menyisakan makanan di piring, Fresher memberi kesempatan bagi tubuh untuk mencerna makanan dengan baik sehingga rasa kenyang pun akan datang lebih cepat. Kamu pun juga dapat benar-benar menikmati makanan tersebut.

Mengatur rasa lapar
Rasa lapar yang amat sangat dapat terjadi tidak hanya karena kamu benar-benar lapar. Bisa saja itu terjadi karena pengaruh emosional. Oleh karena itu sebelum melahap suatu makanan, pikirkanlah apakah kamu memang benar-benar membutuhkan makanan itu atau itu hanya karena perasaan stres, kesepian, dan bosan yang menghinggapi?

Jangan terlalu menghitung kalori
Menghitung kalori dipercaya dapat membantu tubuh menjaga kestabilan berat badannya. Namun hal ini malah membuat orang berpikir tentang kuantitas bukan kualitas. Mereka jadi cenderung mengabaikan beberapa kalori yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh demi alasan menjaga bentuk badan.

Minum susu
Jika tubuh Fresher cocok mengkonsumsi susu maka pertahankan kebiasaan baik tersebut.

Pola makan sehat yang ternyata tidak hanya berlaku saat Fresher masih dalam masa pertumbuhan. Ada baiknya tetap mempertahankan pola makan sehat selama hidup demi senantiasa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Apakah kamu setuju dengan artikel di atas?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme