Handuk Terawat Hindarkan Penyakit Kulit!

Handuk Terawat Hindarkan Penyakit Kulit!

Tahukah Fresher, handuk ternyata memerlukan perawatan terbaik agar kebersihannya selalu terjaga. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang mandi minimal dua kali sehari membuat kita lebih sering menggunakan handuk. Namun sayangnya rata-rata masyarakat Indonesia masih jarang memperhatikan kebersihan handuk dan baru mengganti serta mencuci handuk mereka dalam satu minggu sekali, dua minggu sekali hingga satu bulan sekali.

Padahal penanganan yang salah dalam kebersihan handuk bisa membuat handuk yang kita pakain menjadi sarang bakteri, kuman dan jamur. Nah, kumpulan bakteri, kuman dan jamur itu sangat bisa membuat anda menderita penyakit kulit dan penyakit lain yang berhubungan dengan jamur.

Lebih mengerikannya lagi, kuman pada handuk dapat berkembang berkali-kali lipat setiap 20 menit dan kuman yang berkembang membuat unsur penyakit kulit seperti scabies (buduk) yang disebabkan bakteri dan kuman yang berkembang biak di handuk.

Nah, ingin terhindar dari penyakit yang bersumber dari handuk anda kan? Berikut tipsnya dari Mr.Fresh.

1. Cucilah handuk minimal 3 hari sekali
2. Sesudah pemakaian keringkan handuk di tempat yang lembab agar tidak ditumbuhi jamur. Tempatkan handuk pada area yang kering.
3. Jangan biasakan untuk meninggalkan handuk atau menyimpan handuk di kamar mandi karena kondisi kamar mandi yang lembab akan membuat handuk anda yang basah semakin lembab.
4. Handuk yang kerap digunakan biasanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, handuk dicuci dahulu dengan sedikit cuka (tanpa sabun), kemudian baru dicuci kembali dengan deterjen biasa.
5. Setelah anda mencuci handuk ingat agar segera mengeringkannya untuk mencegah kelapukan.

Yuk! Mulai biasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan handuk anda dan keluarga. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli akan kesehatan diri dan keluarga. Setuju Fresher?

Kalau masih bingung memberikan perawatan handuk terbaik segera cus ke Simply Fresh Laundry terdekat ya Fresher! Handuk Terawat Hindarkan Penyakit Kulit!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme