Usaha Franchise
Bisnis/usaha franchise tidak sama dengan full investment, yang berarti ketika Anda memutuskan untuk berbisnis franchise tidak berarti Anda hanya tinggal menginvestasikan uang Anda dan berharap bisnis dapat otomatis berjalan, namun sebagai franchisee Anda juga harus terlibat aktif dalam bisnis/usaha franchise tersebut. Sebagai seorang franchise Anda pun memiliki kewajiban dalam pengembangan bisnis/usaha franchise. Sehingga keberhasilan dari sebuah bisnis franchise yang dijalankan juga sangat tergantung dengan peran si franchisee. Jika Anda ingin berhasil dalam bisnis franchise Anda, berikut beberapa tipsnya :
1. Untuk menjadi franchisee yang sukses, Anda harus memiliki minat terhadap bisnis/usaha yang akan Anda geluti. Ketika Anda memiliki passion dan minat terhadap suatu bidang, tentunya Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis tersebut secara optimal.

2. Sebagai franchisee Anda juga harus berperan aktif dalam bisnis yang dijalankan. Meskipun dalam bisnis/usaha franchise Anda bertindak sebagai mitra dan pihak franchisor memberikan support penuh terhadap bisnis Anda, namun tidak semestinya Anda bersikap pasif dan serba tergantung dengan pihak franchisor. Karena Anda juga memiliki tugas yang sama untuk mengenalkan dan mengembangkan bisnis tersebut di pasaran. Jadi tidak hanya menginvestasikan sejumlah dana saja, namun juga memberikan tenaga dan pikiran Anda untuk mengembangkan bisnis franchise yang dijalankan.

Baca Lagi : Trik Sukses Memulai Bisnis Laundry
3. Selain itu, sebagai franchisee Anda juga berkewajiban mengikuti sistem franchise yang berlaku. Sebagai seorang franchisee, sudah sewajarnya bila Anda mematuhi dan mengikuti segala sistem yang telah ditetapkan franchisor dalam perjanjian kemitraan. Sehingga kerjasama yang terjalin dapat berjalan baik, tanpa ada perselisihan antara franchisee dan franchisornya.

4. Akan lebih baik jika Anda juga turut meningkatkan kemampuan Anda dalam dunia usaha. Sebagai seorang mitra Anda dituntut untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan luas di bisnis tersebut. Hal ini penting, karena Anda membutuhkan strategi-strategi jitu untuk mengembangkan bisnis sekaligus membangun image atau citra baik dari merek yang ditawarkan.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme