Kiat Sukses Menjadi Franchisee

Membeli franchise berbeda dengan membeli usaha full manajemen karena sebagai franchisee bukan berarti melimpahkan semua tanggung jawab kepada franchisor. Sebagai mitra Anda memiliki kewajiban penuh untuk mengembangkan bisnis tersebut. Sehingga tingkat keberhasilan dari suatu franchise juga tergantung oleh franchiseenya. Berikut ini beberapa tips untuk dapat sukses dalam berbisnis franchise :

1.Untuk menjadi franchisee yang sukses, Anda harus memiliki minat terhadap bidang bisnis yang akan Anda tekuni. Hal tersebut akan memudahkan langkah Anda dalam menjalankan bisnis secara optimal. Jika dari awal franchisee sudah memiliki minat lebih terhadap bidang bisnis tersebut maka kemungkinan untuk meninggalkan tanggung jawab di tengah perjalanan semakin kecil
2.Meskipun Anda menjadi mitra dari franchisor yang memberikan dukungan dengan total, namun peran aktif Anda juga sangat dibutuhkan. Karena Anda juga memiliki tugas yang sama untuk mengembangkan bisnis tersebut. Tidak semata-mata menginvestasikan sejumlah dana saja, namun juga memberikan tenaga dan pikiran Anda untuk mengembangkan bisnis franchise yang dijalankan.
3.Sebagai seorang franchisee sudah semestinya bila Anda mematuhi dan mengikuti segala sistem yang telah ditetapkan franchisor dalam perjanjian kemitraan, sehingga kerjasama yang terjalin akan terjaga dengan baik.
4.Selain itu sebagai seorang franchisee Anda juga wajib meningkatkan ilmu dan skill di dunia usaha. Setidaknya Anda harus memiliki pengetahuan dan kemampuan luas di bidang bisnis tersebut. Hal ini penting karena Anda akan membutuhkan strategi untuk mengembangkan bisnis Anda

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme