Kurangi Rasa Sakit Saat Kenakan High Heels

Kurangi Rasa Sakit Saat Kenakan High Heels

Fresher pernah dengar ungkapan untuk tampil cantik itu butuh pengorbanan ? Ya! Ungkapan itu muncul karena memang beberapa hal harus dilakukan untuk menjaga kesehatan atau kecantikan diri kita dan terkadang beberapa hal itu butuh ketelatenan dan bahkan menimbulkan rasa sakit.

Salah satunya mungkin saat mengenakan sepatu hak tinggi atau high heels. High heels sebagai alas kaki dipercaya bisa membuat postur wanita semakin baik dan tentu saja secara visual menambah tinggi tubuh seseorang. Akan tetapi seperti kita tahu high heels ini kurang bersahabat dengan kaki karena dapat menyebabkan nyeri di lutut dan kaki.

Nah, bagi Fresher yang ingin mengenakan high heels kamu haru tahu trik cerdas untuk menggunakannya tanpa menyebabkan sakit di kaki. Seperti apa tipsnya ? Yuk simak dalam 5 Tips Kurangi Rasa Sakit Saat Kenakan High Heels.

1. Mencoba sebelum membeli. Yap! Jangan membeli heels tanpa mencobanya. Karena dengan mencoba Fresher bisa merasakan kenyamanan sepatu tersebut di kaki anda. Ingat kenyamanan high heels adalah yang utama, jangan mementingkan model yang cantik dan mengabaikan kenyamanannya.

2. Pada saat mengenakan heels anda harus berdiri dan berjalan dengan postur yang benar dan tegak. Hal tersebut berfungsi untuk meminimalisir resiko munculnya rasa nyeri di kaki.

3. Cobalah untuk melakukan treatment berikut sebelum mengenakan heels: Rendam telapak kaki selama beberapa menit dalam air, hilangkan sisa air kemudian oleskan hand lotion pada kaki yang masih lembab. Lotion akan menjaga kelembaban dan melindungi kaki dari nyeri.

4. Di sela waktu menggunakan heel anda bisa memberikan pijatan khusus pada kaki lho Fresher. Gerakkan pergelangan kaki dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah itu ubah arah dengan gerakan melawan arah jarum jam. Ini akan meredakan rasa nyeri dan membuat kaki lebih rileks.

5. Untuk meringankan rasa nyeri pada betis kamu bisa memijat betis dengan menggunakan kaleng soda dingin Ladies. Gerakkan kaleng tersebut maju mundur pada betis untuk menghilangkan rasa sakit akibat mengenakan heels. Setelah sampai di rumah anda juga bisa memijat lembut bagian betis sehingga semua bagian telapak kaki agar kaki lebih rileks setelah menopang tubuh seharian.

Nah, selamat mengenakan heel dengan nyaman ya Fresher. Ingat untuk selalu memakai heels dengan berhati-hati ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme