Pilah Pilih Pakaian Nyaman Si Kecil

Pilah Pilih Pakaian Nyaman Si Kecil

Bepergian dengan si kecil atau adik kecil tentu harus dengan persiapan ekstra ya Fresher, salah satunya adalah dengan mempersiapkan pakaian yang dikenakan agar nyaman.

Nah, kali ini Mr.Fresh akan berikan tips Pilah Pilih Pakaian Nyaman Si Kecil agar ia tetap ceria.

1.  Pemilihan Bahan
Bahan yang paling nyaman digunakan adalah dari katun. Karena katun menyerap keringat lebih baik dan juga lentur sehingga memungkinkan anak untuk bergerak lebih leluasa. Katun sangat cocok untuk kulit balita dan bayi yang masih sangat sensitif. Hindari pemakaikan baju dari bahan linen, wol atau parasut pada anak-anak, karena bahan-bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik.

2.  Sesuaikan Kondisi
Perhatikan suhu cuaca saat anda pergi. Apakah sedang panas, gerah atau berangin. Sesuaikan bahan dan jenis pakaian agar sikecil merasa nyaman. Jika ragu maka siapkan pakaian pengganti jika sewaktu-waktu cuaca berubah ya.

3.  Pilih Warna
Perhatikan juga warna untuk pakaian yang digunakan. Ingat warna hitam akan cenderung membuat tubuh menjadi mudah gerah tetapi warna hitam baik digunakan saat cuaca dingin. Karena itu jika cuaca cerah anda bisa memilih warna-warna pastel atau warna putih untuk si kecil. Warna-warna cerah juga bisa dipilih untuk menambah kesan ceria, bahagia, dan bersemangat.

4.  Perhatikan Ukuran
Jangan memakaikan pakaian anak yang terlalu ketat, dalam memilih pakaian usahakan dilebihkan sedikit ukurannya. Pakaian terlalu ketat membuat anak lebih cepat berkeringat, dan mengganggu proses pertumbuhan. Pakaian terlalu ketat juga membuat anak kurang leluasa untuk bergerak.

5.  Hindari terlalu banyak kombinasi warna
Pakaian anak yang terlalu banyak corak warna, akan membuat si anak terlihat aneh. Ada baiknya gunakan saja kombinasi dua warna dengan corak baju yang tidak terlalu ramai.

6.  Pemilihan model
Model pakaian yang simpel dan pastinya sopan akan membuat si kecil lebih nyaman saat beraktifitas. Hindari terlalu banyak pernik atau aksesoris karena bisa menganggu si kecil. Sikap berpakaian sejak dini harus diajarkan oleh para orang tua kepada anaknya. Pilihlah pakaian yang sopan tidak melanggar norma kepantasan, khususnya bagi anak-anak perempuan. Karena pola berpakaian yang salah cenderung terbawa terus hingga si anak tumbuh dewasa nanti.

Selamat mencoba ya Fresher dan semoga bermanfaat

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme