Lakukan 4 Hal Ini Setelah Konsumsi Makanan Berlemak

Lakukan 4 Hal Ini Setelah Konsumsi Makanan Berlemak

Makanan lebaran identik dengan semua yang serba berlemak, mulai dari opor, rendang, sambal goreng kentang dan sebagainya. Rasanya memang gurih dan mantap tetapi tentu Fresher tahu tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan bersantan bukan?

Tetapi jika anda tidak bisa menolak daya tarik masakan bersantan maka paling tidak anda bisa melakukan beberapa hal agar efek makanan bersantan tidak terlalu mengganggu kesehatan anda. Ingin tahu ? Simak tips Lakukan 4 Hal Ini Setelah Konsumsi Makanan Berlemak.

1. Perbanyak Minum Air Putih
Makanan berlemak akan dengan mudah membuat tubuh menjadi panas dalam atau mengakibatkan munculnya peradangan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih setelah anda makan makanan berlemak. Air putih sangat disarankan terutama air hangat karena bisa membantu untuk hidrasi tubuh sehingga efek peradangan atau panas dalam bisa diminimalisir.

2.  Makan Apel
Makanan berlemak bisa memunculkan kolesterol jahat yang sangat menganggu kesehatan pembuluh darah dan jantung anda. Nah, konsumsilah apel karena buah yang satu ini bisa membantu melawan kolesterol jahat. Apel juga berperan dalam proses detoksifikasi karena mengandung serat yang bernama pektin yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh yang masuk melalui makanan maupun lingkungam. Ingin racun-racun dalam tubuh terbuang ? Konsumsi apel adalah salah satu cara mudah yang nikmat 🙂

3.  Minum Air Lemon
Minuman yang satu ini mampu mengatasi masalah pencernaan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya dehidrasi yang dapat menghambat proses pembakaran lemak. Air lemon juga dipercaya ampuh meluruhkan lemak loh..karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh.

4.  Makan Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini sangat ampuh lho Fresher. Beberapa khasiatnya antara lain menetralkan, mendetoksifikasi, dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Bawang putih juga mampu meluruhkan kolesterol jahat yang menempel pada pembuluh darah. Anda cukup mengunyah 3 siung bawang putih secara langsung. Tetapi hati-hati, rasanya sangat tajam dan panas di lidah. Jika anda belum terbiasa maka anda bisa mengkonsumsinya dengan dibuat jus bersama buah-buahan atau mengkonsumsinya dengan madu.

Nah, selamat mencoba 4 cara di atas dan semoga dapat membantu ya Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme