solo the spirit of java

Sugeng Rawuh wonten kutha Solo..! Selamat Datang di Kota Solo!

Apakah Solo akan menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk dalam whislist traveling tahun 2018? Apa saja kebudayaan dan keunikan yang ada di Solo? Slogan “Solo the spirit of Java” akan menjadi langkah awal menelaah lebih lanjut kota Solo berikut ini.

Solo the spirit of Java

================
Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang penuh dengan warisan seni dan budaya. Kecantikan dan keagungan budaya Jawa tercermin dalam slogan “Solo the spirit of Java”. Bagi Fresher yang ingin traveling ke kota Solo pasti tidak asing lagi mendengar slogan tersebut. Tapi apa sih arti/makna slogan “Solo the spirit of Java”? Menurut beberapa sumber, slogan ini pun berkaitan dengan sejarah dimana peradaban dan kejayaan Jawa masa lampau berada di pusat kota ini.

Sehingga bisa diartikan Solo the spirit of Java merupakan “Ruh (jiwa) nya Jawa” atau bisa dikatakan sebagai representasi Jawa: pusat kebudayaan Jawa yang sebenarnya. Kentalnya peninggalan sejarah dan kebudayaan Jawa masih terlihat jelas di setiap pojokan kota Solo. Kawasan dengan situs bangunan tua bersejarahnya pun tak kalah banyak. Solo juga termasuk kota yang unik.

Baca Juga : Destinasi Wisata Alun-Alun Kota Malang

Kota yang memiliki ruang publik untuk pejalan kaki yang dinamakan City Walk. Suasana yang sejuk dengan banyaknya pepohonan dan tanaman di pinggir jalan City Walk serta adanya bangku-bangku yang diperuntukkan untuk tempat beristirahat, membuat kita nyaman berada di area pusat kota. Selain itu terlihat salah satunya yang membedakan dengan kota lainnya yaitu kota ini memiliki rel kereta aktif yang berada di pusat kota, layaknya kota-kota di Eropa. Di kota Solo juga terdapat banyak objek wisata menarik, diantaranya Keraton Mangkunegaran, Museum Pubakala Sangiran, Mesjid Agung Keraton Surakarta, Museum Pers Nasional, Taman Balekambang, Pasar Klewer, Keraton Kasunan, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi Fresher yang ingin menghabiskan liburan di Solo, bisa mampir ke outlet Simply Fresh Laundry di Solo yang berada di:outlet 269 Jalan Duwet Raya (200 meter timur pondok assalam) Surakarta

Untuk urusan cucian saat bertravelling, Fresher tak perlu khawatir lagi. Kami mempunyai fasilitas Express dan kilat 4 jam jadi. Manfaatkan diskon 15% dan 10% untuk cuci satuan topi, sajadah, handuk, tas ransel, jeans, dan jaket untuk periode Januari-Februari pada promo bulanan kami bertajuk “Fresher Traveller”

Happy Traveling, Fresher
Simply Fresh, JUARANYAA LAUNDRY KILOAN

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme