Liburan Hemat dan Murah Bersama keluarga

Liburan Hemat dan Murah Bersama keluarga memang menjadi impian setiap kali waktu liburan tiba, terutama liburan sekolah atau liburan tahun baru. Destinasi wisatanya pun beragam, ada yang ke gunung, ke pantai, atau menjelajahi pusat perbelanjaan di setiap lokasi wisata. Tak jarang ada yang beranggapan bahwa berlibur bersama keluarga harus menganggarkan biaya yang cukup besar. Tapi sekarang anggapan itu sudah tidak berlaku, jika kita tahu tips dan trik nya agar traveling kita bersama keluarga bisa lebih menyenangkan dan juga hemat di anggaran. Berikut beberpa tips nya, diantaranya:

1. Tentukan lokasi destinasi wisata

Menentukan lokasi destinasi wisata bisa kita lakukan dengan cara survey melalui internet, brosur, dan buku panduan wisata.

2. Akomodasi

Melakukan pemesanan tiket trabsportasi dan tempat penginapan ada baiknya dilakukan jauh-jauh hari. Biasanya jika melakukan pemesanan tiket dan tempat penginapan dilakukan mendadak, maka tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal dari harga normal. Fresher bisa menggunakan aplikasi online pemesanan tiket maupun tempat menginap untuk mempermudah mendapatkan harga yang terbaik. Liburan Hemat dan Murah Bersama keluarga, Tak jarang juga ada beberapa diskon atau penawaran harga menarik jika dilakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu pelajari pula model tranposrtasi yang ada di lokasi tujuan, terutama jika kita tidak membawa kendaraan pribadi.

Baca Juga :  Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

3. Utamakan kenyamanan daripada kemewahan

Utamakan kenyamanan kamu, baik dalam memilih transportasi, tempat tinggal, atau pemandu liburan. Asalkan nyaman, semua pasti akan senang. Dan pastinya akan lebih menyenangkan lagi jika kamu bisa liburan dengan nyaman, mewah, tapi murah. Mungkin sih, namun jarang.

4. Budget

Dengan menentukan lokasi destinasi wisata, alat transportasi, dan tempat menginap kita bisa memperkirakan anggaran yang dibutuhkan saat bertraveling. Disarankan selama bertraveling membawa uang tunai dibandingkan kartu debit atau kartu kredit. Hal ini bertujuan lebih bisa mengatur pengeluaran selama bepergian. Tapi jika ingin mengantisipasi keperluan mendadak, taruhlah kartu-kartu tersebut di tempat yang terpisah dari uang tunai agar kita tidak tergiur untk mempergunakannya.
Gimana tuh, tipsnya Liburan Hemat dan Murah Bersama keluarga, berguna banget?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme