Penampilan & Kepribadian Dalam Kerja

Penampilan seorang adalah kesan pertama yang akan dinilai oleh orang lain. Melalui kesan pertama itulah orang lain akan menentukan sikap tentang diri kita. Tidak 100% benar sih jika kita hanya menilai seseorang berdasarkan penampilannya. Tetapi tahukah kamu Fresher, dalam dunia kerja ternyata penampilan seorang pegawai bise mencerminkan kepribadiannya dalam bekerja lho.

Seperti dikutip dari wolipop.detik.com, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh eksekutif British Fashion Retailer, ada beberapa penampilan fisik seseorang yang dapat mencerminkan kepribadiannya dalam bekerja. Berikut Mr.Fresh rangkumkan informasinya untuk kamu :

1. Rambut Bercabang = Pemalas
Ujung rambut yang pecah atau biasa disebut bercabang menunjukkan bahwa pemiliknya terlalu malas pergi kesalon untuk merawat rambut panjangnya. Rasa malas untuk merawat diri ini juga bisa mencemaskan perusahaan dan dapat menggangap kamu pribadi yang pemalas.

2. Maskara Berantakan = Penggila Pesta
Satu dari enam responden survei mengatakan maskara berantakan menandakan bahwa pemakainya adalah penggila pesta yang akan cepat-cepat meninggalkan kantor untuk pergi ke bar.

3. Make Up Terlalu Tebal = Terlalu Percaya Diri dan Sombong
Lipstik merah terang, alis yang dipoles tebal dengan pensil alis, dan aroma parfum yang mencolok, menunjukkan kepribadian yang sangat memperhatikan penampilan. Seseorang yang menggunakan make up terlalu tebal dianggap terlalu memperhatikan kesempurnaan wajahnya, sehingga dikatakan terlalu percaya diri dan sombong.

4. Wajah Tanpa Make Up = Emosional
Beberapa bos percaya bahwa alasan di balik pekerja yang tidak memakai maskara adalah karena rasa khawatir akan lunturnya maskara setelah beberapa jam. Maka itu, pekerja yang tidak menggunakan make up dianggap kurang baik secara emosional.

5. Lipstik & Foundation Berantakan = Cerobohh
Lipstik yang menempel di gigi ataupun foundation yang tidak membaur sempurna dengan warna kulit wajah mencerminkan bahwa Fresher ceroboh dan tidak memperhatikan setiap detail secara teliti. 
Untuk itu, pastikanlah Anda memakai lipstik dan foundation secara rapi.

6. Cat Kuku Berantakan = Gugup, Tanpa Persiapan
Cat kuku berantakan menempati tempat tertinggi pada survei yang dilakukan. Cat kuku berantakan mencerminkan bahwa kamu gugup atau tidak memiliki persiapan sebelum bekerja. Sehingga jika Fresher menjalani wawancara pekerjaan dengan cat kuku berantakan, maka kemungkinan besar kamu tidak akan diterima dalam pekerjaan tersebut.

Bagaimana menurut kamu Fresher? setujukah dengan penilaian di atas?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme