Mencegah bau busuk saat mencuci karpet, Banyak sebagian besar masyarakat memiliki karpet di rumah. Namun tidak sedikit pula yang sadar akan pentingnya mencuci karpet. Sehingga kotoran yang menempel pada karpet makin lama akan semakin tebal dan banyak. Padahal karpet mempunyai sifat mudah menyerap, terutama jika karpet ketumpahan sesuatu. Makan tidak heran karpet akan mengeluarkan bau busuk, apalagi jika nanti pada saat dicuci. Walaupun memnbutuhkan tenaga extra, yuk ikutin tips dari Mr Fresh yang diolah dari berbagai sumber, cara mencegah bau busuk saat mencuci karpet, antara lain:

1. Singkirkan terlebih dahulu remah-remah yang tercecer dan cairan yang tumpah pada karpet. Lalu usapkan sabun pada noda yang terlihat

2. Pada saat mencuci karpet gunakan air yang banyak. Lalu sikat dengan menggunakan sikat tangan atau mesin sikat karpet

3. Pastikan hasil cucian harus benar-benar bersih, terlihat jika tidak lagi tetesan air bekas siraman karpet berwarna kekuning-kuningan.

4. Berikan kaporit dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air lalu siramkan ke karpet baik sesudah atau sebelum disikat. Fungsi kaporit dalam hal ini untuk membunuh bakteri penyebab bau busuk.

Baca Juga :  Daftar Perlengkapan Laundry Karpet yang Wajib Anda Miliki

5. Jemur karpet hinga benar-benar kering, yakni dengan menempatkannnya di ruang terbuka dan ditempat yang benar-benar panas. Jika tidak kering benar-benar kering, maka akan akan menjadi faktor penyebab bau busuk pada karpet.

6. Setelah benar-benar kering, gebuk-gebuk karpet tersebut sehingga debu yang masih terdapat di karpet bisa hilang.

Selamat mencoba ya Fresher. Kalau masih ragu dan tidak mempunyai banyak waktu serahkan saja ke Simply Fresh Laundry

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme