Halo Fresher…!!!

Kami akan memberikan sedikit tips puasa di bulan ramadhan tahun 2018 ini, Alhamdulillah ya tinggal menghitung hari, Ramadhan akan segera tiba. Seluruh umat muslim dimanapun pasti dengan suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan ini. Dalam bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berpuaSa selama sebulan penuh. Nah biasanya akan banyak diantara kita yang ketika berpuasa tubuh menjadi lesu serta tidak bisa fit untuk melakukan aktivitas. Padahal aktivitas di siang hari begitu padat kan?? Oleh sebab itu, Diolah dari berbagai sumber, Mr. Fresh akan bagi-bagi tips nih selama bulan Ramadhan. Salah satunya tips sehat dan bugar menjalankan ibadah puasa, diantaranya:

Sahur
1. Saat sahur, Fresher usahakan untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain sahur di akhir waktu lebih diutamakan, hal ini juga berguna untuk untuk menunjang puasa di siang hari
2. Makan dengan porsi normal dengan komposisi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein. Jangan lupa makan buah dan sayur juga ya. Minum air lebih banyak selama sahur agar tidak dehidrasi sepanjang hari.
3. Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena dapat mengakibatkan tubuh lemas di siang hari

Selama berpuasa
1. Hindari terlalu lama di bawah terik matahari dan kurangi aktifitas fisik
2. Sempatkan untuk tidur di siang hari sebagai pengganti waktu tidur Fresher yang kurang karna bangun lebih awal untuk sahur
3. Jika memiliki waktu luang di sore hari , sempatkan untuk berolah raga ringan ya Fresher seperti jalan-jalan sore

Saat berbuka
1. Disunahkan saat berbuka memakan buah kurma atau minuman yang manis terlebih dahulu. Jangan makan yang berlebih. Minumlah air yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.
2. Ketika manyantap makanan utama, makanlah sesuai dengan porsi seperti biasanya, tidak berlebih.
3. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak dan pedas yang berlebih agar tidak menggangu pencernaan tubuh Fresher ketika berpuasa.

Berpuasa jangan menjadikan kita malas untuk melakukan aktivitas ya Fresher dengan alasan badan lesu, lemas dan kurang fit. Semoga tips dari Mr. Fresh bermanfaat ya Fresher.

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme