Stres bisa melanda siapa saja termasuk kamu Fresher ^^ Biasanya cara apa yang akan kamu lakukan saat ingin menghilangkan stres? Mungkin setiap orang mempunya cara tersendiri untuk meredakan stress mereka. Tapi merdeka.com mengutip beberapa cara unik yang bisa menjadi ide bagi kamu untuk meredakan stres. Mau tahu seperti apa, cek dulu daftar berikut ini:

Meniup balon
Tubuh perlu oksigen agar membuat Fresher lebih tenang. Jadi segera ambil balon dan tiup dengan sekuat tenaga. Aktivitas ini secara tidak langsung akan memaksa Anda bernapas lebih pelan dan dalam sehingga membuat otot lebih rileks.

Tertawa
Anak kecil rata-rata tertawa 140 kali sehari, sementara orang dewasa melakukannya 12-14 kali saja. Padahal tertawa mampu meningkatkan produksi hormon endorphin yang membuat kita lebih bahagia dan jauh dari stres.

Bahasa aneh
Abba gabba beee du jaaah. Tahu bahasa ini? Cuma ungkapan aneh yang tidak bermakna. Coba ciptakan bahasa aneh untuk berkomunikasi dengan teman. Suara aneh yang terdengar saat kita berbicara akan terdengar lucu dan akhirnya tertawa bersama teman, stres pun hilang.

Main drum
Main drum dapat membantu meluapkan amarah dan menyingkirkan stres yang dialami. Sebab ketika bermain drum, Anda secara tidak langsung akan dapat melampiaskan emosi sekaligus bersenang-senang dan menjauhkan diri dari stres.

Mendengar suara ibu
Sebuah penelitian membuktikan jika gadis kecil sedang stres, mendengar suara ibu akan membuat mereka lebih tenang. Jadi segera ajak ibu mengobrol saat Fresher merasa stres.

Menjauhi berita
Matikan televisi, komputer, laptop, dan tutup dulu koran atau majalah yang Fresher baca. Setidaknya menjauhi berita akan membuat pikiran lebih tenang, rasa cemas menurun, dan merasa rileks selama beberapa saat.

Memanjat pohon
Cara aktif, menyenangkan, dan kekanak-kanakan ini juga patut dicoba. Sebab setelah memanjat pohon, Fresher akan lebih bergembira dan melupakan stres yang dialami.

Memotong rumput
Bau rumput segar dapat memberi pengaruh pada diri kita. Selain lebih rileks, penelitian juga membuktikan memotong rumput akan menghambat produksi hormon stres pada otak.

Mengumpat
Boleh saja Fresher mengumpat ketika sedang stres. Sebab ternyata mengumpat juga ampuh meredakan penat di dalam kepala. Namun ingat, jangan memaki dan mengumpat di depan orang lain.

Senam wajah
Lakukan senam wajah sambil bercermin ketika sedang stres. Lihat betapa lucu dan konyolnya muka Fresher. Sedetik kemudian kamu pasti tertawa dan melupakan stres yang dialami.

Bermain
Cara ala Spongebob yang meniup gelembung juga bisa ditiru untuk meredakan stres. Selain itu, sebaiknya Fresher berjalan-jalan, bermain trampolin, atau melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Semua itu bisa mengalihkan perhatian dan mengubah stres menjadi perasaan yang menyenangkan.

Perpustakaan aneh
Cara aneh namun ampuh terakhir untuk meredakan stres adalah menciptakan perpustakaan aneh. Di dalamnya, letakkan gambar, lirik, surat, foto, video, atau apapun yang berharga milik Fresher. Setiap merasa stres, cukup pergi ke perpustakaan aneh dan hibur diri Fresher dengan hal-hal berharga di dalamnya.

So, cara mana yang kamu pilih Fresher? Atau apakah kamu mempunyai jurus ampuh tersendiri untuk melupakan stres?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme