Tips Bersihkan 10 Noda Pakaian
Bagaimana perasaan kamu saat melihat pakaian atau kain kesayangan terkena noda ?? Jangan panik dulu. Fresher harus mengetahui jenis noda yang mengotori pakaian sehingga bisa menemukan cara mencuci yang tepat.

Berikut Mr.Fresh rangkumkan tips untuk menghilangkan beberapa jenis noda yang bisa menempel di pakaian kamu.

1. Noda Minyak: Minyak kayu putih adalah penghilang yang bagus buat minyak dan lemak. Gunakan penyeka dari katun, bersihkan bagian yang terkena noda dan cuci seperti biasa.

2. Noda Sirup: Rendam Cover Sprei dengan air biasa. Gosokkan pembersih/deterjen cair ke noda dengan jari. Bila noda masih ada, gunakan air hangat untuk merendam dan cuci seperti biasa.

3. Noda Permen Karet: Taruh kain yang ternoda kedalam kantung plastik dan dinginkan semalam. Karet yang menempel akan mengelupas dengan mudah.

4. Noda Coklat: Gosok perlahan dengan pisau tumpul. bersihkan dengan air hangat. Bilas dengan air dingin.

5. Noda Krayon & Lilin: Letakkan noda diantara dua buah kain, setrika area tersebut. Gunakan kertas untuk penyerap krayon dari kain.

6. Noda Jus Buah: Gosok bagian Cover Sprei yang ternoda dengan garam sebelum dicuci. Rendam dalam deterjen cair dan bilas dengan air biasa. Cuci seperti biasa.

7. Noda Kopi & Teh: Rendam dengan deterjen dan air hangat hangat kuku. Kemudian seka dengan spiritus.

8. Noda Lemak: Korek secara meyeluruh bagian yang ternoda dengan pisau tumpul. cuci secara teliti dengan deterjen cair dengan menggunakan jari. Cuci secepatnya.

9. Noda Anggur: Gunakan garam untuk menyerap alkoholnya kemudian rendam di air biasa dan cuci seperti biasa.

10. Noda Saos Tomat: Hilangkan noda segera kemudian berikan air mengalir di sisa noda yang masih menempel. Setelah noda agak berkurang Fresher bisa cuci di air biasa dan rendam dengan detejen cair.

Semoga tips di atas bisa membantu ya Fresher

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme