Noda tinta pena atau pulpen yang menempel pada baju memang sulit untuk dibersihkan, tapi Fresher jangan khawatir karena kami mempunyai beberapa Tips Membersihkan Noda Tinta Pada Baju agar baju Fresher kembali bersih seperti sediakala.

  1. Teteskan aseton (cairan penghapus cat kuku) pada bagian yang terkena noda tinta. Diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu kucek-kuceklah sampai tinta benar-benar luntur dan bersih. Kemudian cuci baju seperti biasanya menggunakan detergen dan bilaslah sampai bersih. Kalau noda tidak terlalu besar, Fresher bisa menggunakan cotton bud yang dicelupkan ke dalam aseton, lalu gosok pelan2 sampai noda memudar dan langsung cuci dengan detergen untuk menghilangkan sisa-sisa noda yang membandel.
  2. Untuk noda tinta yang sudah lama tidak bisa dihilangkan bisa menggunakan hairspray yang mengandung aerosol. Caranya, semprotkanlah pada lap kering, kemudian gosok-gosokkan pada tempat yang terkena noda. Zat aerosol mungkin saja dapat menghilangkan tinta. Hanya saja, kelemahannya bisa meninggalkan residu yang lengket pada pakaian. Tapi tidak semua jenis spray rambut ada yang mengandung aerosol jadi hati-hatilah ketika membeli.
  3. Untuk pakaian berwarna yang terkena noda tinta, kita bisa membersihkannya dengan air susu. Caranya, rendamlah pakaian yang terkena noda tinta dalam air susu selama beberapa menit. Kemudian, angkat dan kuceklah sebentar. Masukkan lagi ke dalam larutan susu, lalu cucilah dengan air dingin.
  4. Untuk noda tinta yang belum menempel lama, bisa dibersihkan dengan menggunakan alkohol. Caranya: Siapkan kain bersih dan alkohol, kemudian basahi kain tersebut dengan alkohol dan gosokkan di tempat noda menempel. Dijamin noda ninta akan segera terangkat.

Demikian Tips Membersihkan Noda Tinta pada Baju dari Simply Fresh Laundry. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme